#18 Ulangan Dadakan

136 18 11
                                    

"aku minta maaf soal tadi" ucap Norman.

 kamu melirik Norman. dan tersenyum manis.

"lupakan, lagian itu udah terjadi kan?" jawabmu.

 wajah Norman memerah mendengar ucapan dan melihat senyuman manismu.

"naik buru" ucapmu.

***

 hari hari berlalu tanpa ada masalah sedikitpun. Matilda dan Sienna juga tidak muncul lagi dihadapanmu. kamu bersenang senang di hari hari itu. dan sudah sampai hari senin lagi. kamu memasuki kelas menyapa semua orang yang ada dikelas dan duduk ditempat dudukmu. semua murid dikelasmu juga terlihat bahagia. jam pelajaran pertama selesai. bu Tiara membuka ponselnya dan tiba tiba saja ekspresi wajahnya berubah menjadi sangat kaget. dia berlari keluar kelas sambil berguman.

"kenapa mendadak sih?" gumannya.

 seisi kelas yang berisik karena jam pelajaran pertama sudah selesai tiba tiba terkejut melihat bu Tiara berlari lari keluar kelas. kamu juga terhenti mendengar hentakan kaki bu Tiara yang sangat tergesa gesa. tidak ada kejadian ini sebelumnya.  setelah 10 menit bu Tiara kembali dengan sekujur tubuhnya dipenuhi keringat. dia membawa flashdisk berwarna emas dengan lambang sekolah, biasanya itu dipakai saat akan diadakan ulangan. 

'oh no' ucapmu dalam hati.

 ulangan baru diselenggarakan pada minggu kemarin lebih tepatnya hari sabtu. dan materi baru dibahas pada pelajaran pertama tadi seharusnya ada tiga jam pelajaran. untungnya pelajaran pertama dihari senin adalah matematika. 

"maaf anak anak, ibu tadi dipanggil karena akan ada ulangan hari ini" ucapnya

 seisi kelas terkejut tapi tidak ada yang mau memprotes karena jadwal sudah ditetapkan. bu Tiara merasa sangat bersalah pada murid muridnya. sistem ulangan dipakai 2 minggu sekali. kelasmu, Anna dan Emma berada di kelas B sedangkan Norman dan Ray berada di kelas A, Matilda dan Sienna berada dikelas C. untuk bisa memasuki kelas A rata rata nilai keseluruhannya minimal 98. sedangkan kelas B adalah 93. kelas C adalah 84, dan seterusnya.

 lampu kelas dimatikan, seisi kelas membuka menutup meja, layar dimeja menyala, mengambil pulpen khusus untuk mengerjakan di atas layar meja, dan bel dibunyikan. soal matematika berisi 30 soal dan disusul mata pelajaran lain.

'sekarang kita hanya mengandalkan logika saja' ucapmu dalam hati.

 suasana didalam kelas dalam sekejap berubah menjadi sangat mencekam. itu membuatmu keringat dingin saat mengerjakan soal. sebagian soal itu sangat mudah dipahami dan beberapa soal sangatlah sulit. kesulitan setiap kelas berbeda beda sesuai urutan. setiap masing masing murid mendapat soal yang berbeda beda. soal kelas B ini seperti soal kelas A yang kesulitannya berbeda dari ulangan sebelumnya. 

 akhirnya semua soal terselesaikan dan lampu dinyalakan kembali. kamu menghela nafas lega karena berhasil mengerjakan semuanya. kamu berharap semoga kamu tidak diturunkan ke kelas C. beberapa menit kemudian pengumuman nilai ulangan. bu Tiara memberitahukan peringkat tertinggi di kelas.

"dengan nilai rata rata terbaik dikelas ini jatuh kepada, Emma dan (Y/N)! selamat yaa" ucap bu Tiara senang. Emma kegirangan karena mendapat rata rata tertinggi dikelas. kamu menghela nafas lega lagi.

"kabar gembiranya adalah kalian tidak akan diturunkan ke kelas C dan kita kedatangan murid lagi dari kelas A dan C." ucap bu Tiara yang membuatmu terkejut sekaligus kebingungan.

 murid murid itu berjalan masuk. kamu semakin terkejut melihat wajah Ray berjalan masuk dan.... Matilda?!. terlihat jelas terukir diwajah Ray kalau dia tidak merasa menyesal sama sekali, dan Matilda terlihat sangat sangat bahagia akhirnya dia masuk ke kelas B. kamu sangat tidak menyukainya.

Ratri Family. Norman x ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang