33. Ribut sama Bara

838 119 11
                                    

"Sayang?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sayang?"

"Iya?"

"Temen aku ada yang mau nebeng pulang. Kebetulan aku sama dia emang jalan pulangnya searah. Boleh, kan?"

"Siapa?"

"Sita."
 
  
Sita?

Hadeh.

Perempuan.

Sita lagi.
 
 

Gue tarik napas dalam-dalam. Terus gue hembusin secara kasar.
 
 

"Kamu yakin alesannya beneran karena searah?" tanya gue.

"Ya iya, Ta. Kan emang rumah aku sama dia searah."

"Gini aja deh, Bar. Aku minta alamatnya sini biar aku pesenin gocar, atau nggak nomor hapenya deh biar aku transferin uang buat ongkos pulang."

"Ta?"

"Apa? Kamu mau marah? Salah aku ngomong begitu? Niat nebeng karena bermaksud hemat kan? Sini aku bayarin biar dia tetep nggak kehilangan uang."

"Sayang?"

"Aku mending kehilangan uang ya daripada kehilangan kamu."

"Loh kok jadi kesitu-situ, sih, Ta?"

"Kalau kamu lagi bareng aku juga aku nggak pernah larang orang buat nebeng atau ikutan sama kita, kan? Terus kalau yang nebeng cowok pun pasti aku bolehin, kan? Ini yang mau nebeng tuh cewek, Bar, dan akunya lagi nggak sama kamu."
 
 
Karena ada satu kelas yang gue sama Baranya nggak barengan hari ini, jadi gue pulang duluan. Sementara Bara pulang belakangan.

Dan Sita itu ya satu kelas sama Bara. Meski nggak gitu deket, gue kenal dia. Dan diapun kenal gue. Jadi harusnya dia tahu dong kalau Bara itu pacar gue.

Apa etis minta pulang bareng ke cowok orang?

Terserah deh dianggep posesif apa gimana. Tapi gue nggak mau Bara pulang sama Sita.
 
 

"Lo nggak percaya sama gua?"
 
 

Oke, Bara mulai pakai Lo-Gua. Setelah belakangan ini hampir nggak pernah lagi.
 
 

"Dia udah banyak bantu gua sama anak-anak pas persiapan Pekan Seni kemaren, Ta. Gua cuma mau bales budi. Salah?"
 
 
Sumpah. Bara ngeselin. Tapi gue nggak boleh emosi. Takut malah jadi berantem. Cuma karena perkara Sita, lagi.
 
 

"Nggak, Bara. Nggak salah. Makanya biarin aku yang gantiin kamu buat balas budi. Lagian kamu ngerti poin aku nggak sih? Aku percaya sama kamu. Tapi apa salah kalau aku melakukan pencegahan?"

"Pencegahan apa maksudnya? Gua naksir sama dia? Terus selingkuh? Lo tahu gimana gua paling anti sama hal itu."

"Ya kalau gitu kamu harusnya ngerti dong maksud aku! Lagian kenapa ngebet banget pengen nebengin dia, sih? Jangan macem-macem ya kamu!"
 
 

Lama-lama gue jadi ikutan emosi sendiri.
 
 

"Ta, dia cuma temen, sayang. Dia beneran cuma mau nebeng karena kebetulan kita searah."
 
 

Suara Bara melembut lagi. Bikin gue nggak enak hati karena sempet naikin nada bicara gue ke Bara.

Gue tarik napas dalam-dalam lagi. Biar emosi gue kebuang barengan sama karbon dioksida yang gue hembuskan.
 
   

"Kamu tahu nggak, Bar, aku juga sering diajakan pulang sama temen cowok yang aku dan kamu sama-sama kenal, pas jam pulang kita nggak sama dengan alasan searah dan sekalian jalan. Bahkan tadi juga aku ditawarin buat bareng sama Gawin. Apa aku terima? Enggak. Kenapa? Karena aku hargain kamu sebagai cowok aku. Bisa kamu hargai aku juga?"

"Selama ini emang aku gimana, Ta?"

"Selama ini kamu hargain aku banget. Ngejaga perasaan aku banget. Jadi apa salah kalau aku minta itu terus kamu lakuin?"

"Sayang, jangan egois-"

"Wow!" kata gue nggak habis pikir. Selama ini nggak pernah sekalipun kata-kata itu keluar dari mulut Bara.
 
 
 
 

Dan sekarang dengan gampangnya Bara bilang begitu.

Lagian... Bara ngerti nggak sih kalau perempuan yang mau dia tebengin itu suka sama dia? Gue nggak buta, selama ini gue diemin karena Bara bilang itu perempuan sempet bantu dia sama anak band lainnya buat persiapan Pekan Seni kemarin.

Tapi ya lama-lama batas toleransi gue habis lah. Apalagi temennya Bara juga bilang gimana itu perempuan kelihatan gelagatnya buat deketin Bara. Cuma Bara aja yang nggak nyadar sama hal itu.

Dan sekarang bisa-bisanya Bara bilang gue egois ketika di sini gue lagi coba buat pertahanin hubungan gue sama dia biar nggak dimasukin orang ketiga.
 
 

Sialan.
 
 
 
 
 

"Sekarang terserah deh. Terserah kamu mau gimana. Kalau kamu emang udah punya jawaban atas pertanyaan kamu ya mending kamu nggak usah nanya atau minta izin. Diam-diam aja sana sekalian."

"Anandita?"

"Apa Ganesha Bharratayudha? Oh iya titip pesen sama temen kamu itu, bilang ke dia rasa malunya tingkatin. Tahu diri dikit. Sekarang zaman udah canggih. Aplikasi ojek online juga udah banyak!" kata gue yang langsung matiin sambungan telepon gue sama Bara secara sepihak.
 
 
 
Baru kali ini gue semarah itu sama Bara. Lagian ngapain dia ngebet banget pengen nebengin Sita, sih?
 
 
 
   
 
 
 
 
 

➖➖➖
 
 
   
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 
 

Gupi Fisip '21
 
 

| Woy Dit
 

Apaan? |
 


| Lo berantem sama Bara?
 

Iya, emang kenapa? |
Dia ngamuk lagi? |
Gua gak mau ya kalau lo suruh gue |
buat baikin supaya gak ngamuk |
lagi |
Lo urus aja sendiri |
 
 


| Lah kok lo malah jadi ikutan ngamuk ke gua Dit????
 

Bodo |
 


| Ya udah dah
| Gua cuma mau nanya itu doang
| Paling nanti cowok lo disuruh balik sama Bang Ahmad
 

Balik? |
Bara di lapangan? |
Bukannya dia udah pulang dari tadi? |
 


 

| Mana ada...
| Abis kelas langsung ngajakin maen
| Eh tapi emang awalnya dia sempet mau balik sih
| Cuma nggak jadi
 

Oh |
 


| Oh doang nih?
Read
 

| Yeh diread doang
Read
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
So, Bara nggak jadi nganterin Sita pulang?

Bodo lah.

Gue masih marah sama dia.

bara; bright vachirawit ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang