39. Dengan Bara di Hari Minggu

795 98 19
                                    

Bara itu punya kebiasaan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Bara itu punya kebiasaan. Kebiasaan baik dan jelek.

Jalanin hubungan sama Bara bikin gue tahu kebiasaan-kebiasaan itu.

Contohnya ya kebiasaannya yang suka pelupa. Bukan cuma suka lupa sama barang yang dibawanya tapi suka lupa waktu sama janji juga.

Meski begitu, Bara nggak pernah lupa buat selalu bawa hoodie atau jaket tambahan di mobilnya. Kalau kita udah jalan dan pulang agak larut malem dimana cuaca biasanya agak dingin, Bara pasti bakal nyuruh gue pake hoodie atau jaket tambahannya itu.

 
 

Bara itu sibuk. Kegiatannya banyak. Nggak cuma di bidang akademik, tapi juga yang lainnya.

Kuliah, futsal, sesekali ikut hiking, jadi pengisi acara kalau ada beberapa kegiatan yang berkaitan sama musik, suka diminta dateng juga ke kegiatannya anak UKM Debat yang biasanya butuh sedikit pandangan dari Bara. Terlebih kalau deket-deket waktu NUDC atau National University Debate Championship.

Dari semua kesibukannya gue cuma bisa ikut nemenin beberapa kegiatannya aja. Kayak kalau pas futsal atau latihan band, itupun jarang.

Di tengah kesibukannya itu Bara sama sekali nggak pernah nggak ngabarin gue.

He's really busy, but he makes a time for me.

Meski itu cuma sekedar ngabarin
 
 

"Ta, udah sampe basecamp," pas lagi ikut kegiatan hiking.
 
 

"Aku disuruh jadi panelis latihannya anak debat sebelum ke NUDC, Ta. Nanti kalau udah kelar aku ke rumahmu ya. Mau coba bahas sama kamu. Discussable topiknya."
 
 

atau
 
 

"Sayang, lapor. Gua masih hidup."
 
 

Well, yang terakhir emang konyol banget. Itu tuh pas dia akhirnya datengin Bang Ahmad buat lurusin kesalahpahaman mereka berdoa soal masalah Sita.

Tadinya gue pengen ikut tapi dilarang sama Bara. Katanya ya biar aja Bara yang nyelesain masalah itu sendiri.

Dan ya, itu adalah chat yang Bara kirim setelah dia pulang dari acara mari meluruskan kesalahpahaman ini sama Bang Ahmad.
 
 
 

Sebenarnya gue bukan tipe cewek yang harus selalu terima laporan dari cowoknya sih. Gue percaya sama Bara.

Serius deh.

Kalau selama ini gue suka cemburu, itu karena gue nggak percaya sama cewek-cewek yang ada di deket Bara.

Bara bukan tipe cowok yang punya temen deket atau sahabat cewek; karena kata Bara nggak ada persahabatan murni antara cewek dan cowok, salah satunya pasti ada atau pernah ada rasa.

bara; bright vachirawit ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang