Ketika gue bilang ke Bara kalau gue mau nemenin dia buat workout ke Gym Center, gue nggak omong kosong.Gue beneran ikut Bara ke tempat Gym meskipun nggak ikutan workout. Dan Bara ya nggak maksa-maksa gue juga. Katanya, kalau gue emang mau ikutan workout ya silakan, enggak juga nggak apa-apa.
Selain merhatiin Bara yang dengan berbagai alat workout yang dia coba, sesekali gue lihat ke sekeliling. Bukannya jelalatan nih, tapi kan dateng ke Gym Center itu hal baru ya buat gue. Jadi gue agak norak dikit lah. Semacam takjub gitu lihat berbagai alat dan orang-orang yang datang latihan ke sana.
Nggak cowok, nggak cewek. Badannya pada bagus semua. Sempet sih termotivasi dikit buat ikutan workout karena lihat mbak-mbak yang badannya slim tapi tetep kelihatan sehat dan bugar. Tapi.... setan di sebelah kiri gue tuh seolah kayak bisikin, "dah nggak usah. Mending diem aja nonton video tiktok atau film baru di Netflix."
Dan karena gue orangnya suka mendengar, ya gue dengerin itu apa kata setan.
Hehehe.
Gue lebih milih duduk manis, lihatin Bara, terus ambil foto atau video Bara yang lagi workout.
Nggak sampai 2 jam. Bara selesai. Katanya kalau sendiri Bara bisa sampe 2,5 jam. Tapi karena ada gue dan dia nggak mau bikin gue jenuh karena nungguin dia, Bara lebih milih motong waktu workoutnya.
"Bar?" panggil gue ketika gue sama Bara udah keluar dari Gym Center itu. Bara udah mandi, udah bersih, udah wangi. Dan sekarang waktunya gue sama dia cari jajanan kecil buat ganjel perut sebelum jadwal makan berat tiba.
"Tadi aku lihat ada yang ngegym tapi pake hoodie. Emang nggak gerah apa?"
"Ya pasti gerah, Ta. Cuma kan ada pendingin ruangan. Gerah pun nggak yang bikin engap banget."
"Tetep aja nggak masuk akal deh, kalau di luar ruangan oke lah ya olahraga terus coverin badan begitu. Kalau di dalem ruangan?" tanya gue lagi.
Gue masih butuh penjelasan.
"Biasanya orang yang workout sambil pake hoodie itu adalah orang yang lagi bulking badannya, Ta. Nah, hoodie yang mereka pake itu buat pump cover. Mereka bakal tutupin badan mereka pake hoodie itu sampe selesai cutting."
Gue lihatin Bara sambil lengkungin bibir ke atas.
"Nggak ngerti :(" kata gue ke Bara.
Bara ketawa, terus usap-usap kepala gue pake tangannya yang lagi melingkar di bahu gue.
"Bulking itu maksudnya gedein otot, Ta. Kalau cutting itu diet buat ngilangin lemak sama mempertahankan otot yang udah ada. Sedangkan pump cover itu ya maksudnya buat nutupin pumpnya. Kalau lo perhatiin lagi, orang-orang yang abis workout itu, ototnya jadi mengencang dan kelihatan lebih gede. Nah biasanya hoodie yang dipake itu ya buat ngecover waktu lagi proses ngepumpnya."