Kalau,
kalau biasanya gue seneng tiap kali gue buka mata dan lihat ada Bara di depan gue, nggak kali ini.
Ya, gue sempet senyum dikit tadi pas lihat dia yang lagi tidur di bawah tempat tidur dengan kepala ada di atas kasur.
Cuma begitu gue inget kalau gue lagi marah sama dia, gue langsung bete. Saking betenya, nggak sadar keluar decakan dari mulut gue yang bikin Bara kebangun.
"Udah bangun, Ta? Gimana kepalanya?" tanya Bara sambil usap pelan puncak kepala gue.
Gue lihat Bara sekilas, abis itu buang muka. Lebih milih ambil hape yang ada di samping bantal gue.
Ada beberapa notifikasi.
Notifikasi dari Joina yang izin buat pulang karena ada keperluan dan bilang kalau dia terpaksa bolehin Bara masuk karena nggak tega biarin gue sendirian di rumah.
Notifikasi dari orang tua gue yang ngasih tahu kalau mereka bakal tambah satu hari lagi di kampung halaman dan baru balik besok malem.
Dan notifikasi dari Bang Putra yang ternyata udah pulang dan ngasih tahu kalau dia yang ngasih izin ke Bara buat nemenin gue di kamar, tentu dalam keadaan pintu kamar kebuka, sementara Bang Putra main game di kamarnya setelah balik dari acara sama pacarnya.
Hell yeah, gara-gara efek sakit di kepala gue, gue ketiduran dan baru bangun 3 jam setelahnya.
"Mau makan apa, Ta? Biar gua ambilin. Tadi dibawain makanan sama Bang Putra. Ada asinan, soto, sate juga. Atau lo mau yang lain? Nanti gua beliin." Tawar Bara.
"Nggak perlu. Bisa sendiri," kata gue yang lebih milih bangun dari tempat tidur tanpa sedikitpun noleh ke Bara.
Bara reflek pegangin badan gue, dikiranya gue bakal oleng atau jatoh lagi kali makanya dipegangin.
Gue biarinin hal itu. Nggak kayak pas di resto tadi siang, gue nggak tampik tangan Bara.
"Kalau masih pusing lo di sini aja, yang. Biar gua ambilin makanannya."
Gue berdecak. Terus kasih tatapan tajem ke Bara supaya Bara diem. Beneran lagi males gue sama dia. Males denger suaranya, males ngelihat mukanya. Eh malah dia ada di depan mata gue. Ngomong mulu lagi.
Bikin emosi.
"Ya udah, ya udah. Ayo gua bantuin."
"Gue masih bisa jalan sendiri, Bara. Nggak usah dibantuin, apalagi sampe dipapah. Yang bocor kepala gue, bukan kaki," ucap gue sengit.
"Iya, sayang, iya. Ngerti kok. Ayo ke depan bareng," jawab Bara lagi.
Nggak tahu kenapa ucapan barusan itu kedengeran kayak ledekan di telinga gue. Bikin gue tambah kesel.