59. Perubahan Bara

740 93 6
                                    

Gue udah pernah bilang kan kalau Bara itu cemburuan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue udah pernah bilang kan kalau Bara itu cemburuan?

Well, sekarang kecemburuannya makin menjadi. Bara jadi lebih protektif dan posesif ke gue. Mana tingkahnya pas cemburu juga sekarang tuh berubah.

Kalau dulu dia bakalan bertingkah kayak anak kecil, sekarang beda lagi. Sekarang Bara kalau cemburu diem.

Bukan, bukan kasih silent treatment kayak yang suka gue lakuin. Yang diem tanpa mau chattingan atau dihubungin sama sekali.

Bara tuh diemnya gini, gue tetep ada nih di samping dia, dibonceng dia, digandeng dia.

Tapi guenya didiemin.

Gue nanya jawabnya hm, terserah, atur aja. Bikin gue agak pusing. Pusing karena sebelumnya nggak pernah sampe yang segininya.

Kalau dulu kita tipe yang vokal kalau cemburu, Bara sekarang malah lebih milih diem.

Diem-diem nyuruh gue mikir.

Ya nggak secara langsung nyuruhnya, cuma sebagai orang yang suka diemin orang, gue tahulah maksudnya ngediemin itu apa.

Nahan emosi, nggak mau ngelampiasin emosi ke orang, pengen bikin diri lebih tenang tanpa ngomong sepatah katapun, tapi ngarepnya orang yang didiemin paham dan mikirin apa salahnya sampai didiemin begitu.
 
 

Ya, Bara akhir-akhir ini sering kayak gitu.
 
 

Nanti kalau gue udah tahu salah gue di mana terus minta maaf dan mulai bahas itu sama Bara, baru deh dia mau ngomong lagi. Bawel lagi.

Kayak... pernah waktu itu gue pergi reunian kecil-kecilan sama temen SMA gue bareng Joina. Gue bilang ke Bara, terus Bara nanya yang bakal ikut reunian siapa aja, terus dia boleh ikut juga nggak. Nah, pas gue kasih tahu orang-orangnya siapa aja dan bilang kalau sebaiknya Bara jangan ikut karena Bara nggak begitu kenal dan deket sama orang-orangnya, eh dia marah dong.

Ngambek.

Bara protes, katanya gini, "gua, 'kan, satu SMA sama lo juga. Nggak mungkin gua nggak kenal deket sama temen-temen lo, Ta."
 
 

Ya gimana yaaaaaa, murid di SMA gue waktu itu 500an lebih. Kemungkinan kenal emang gede.

Tapi untuk kemungkinan deket?

Please deh yang mau ketemu sama gue waktu itu aja nggak sekelas sama gue dan Bara, terus nggak pernah ngobrol juga. Ya kali mereka deket???

Tapi Bara nggak mau tahu. Dia tetep mau ikut. Dan gue tetep nggak mau dia ikut. Karena gue takut nanti malah cuekin Bara. Kalaupun nggak cuekin Bara, takutnya gue malah cuekin temen gue karena fokus ke Bara.

bara; bright vachirawit ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang