4. Bara dan Mata Air Secukupnya

2.5K 257 6
                                    

"Bar?" panggil gue ke Bara yang lagi asik baca-baca jurnal internasional buat referensi tugas dari dosen Sosiologi Politik.

Bara langsung noleh ke gue.
 
 
Gila.
 
 
 
Noleh aja ganteng banget.
 
 
 
 
Kayak slow motion di iklan rambut Pantene.
 
 
 
 
 
Gue kadang masih suka kaget kalau inget gimana cowok yang jadi inceran bukan hanya satu fakultas, tapi satu kampus ini udah berstatus jadi pacar gue.
 
 
 
 
 
 
"Kenapa, Dit?" tanya Bara waktu gue nggak kunjung ngomong setelah tadi manggil namanya.

"Kamu tahu dia?" tanya gue sambil nunjuk satu foto di salah satu thread di twitter yang lagi gue baca.

Bara nganggukin kepalanya.

"Kamu suka sama lagu-lagunya nggak?" tanya gue lagi.

Bara mikir bentar. Dia kayak lagi coba inget-inget daftar lagu dari orang yang gue kasih unjuk ke dia.

"Nggak terlalu sih, Dit, kenapa em-"

"Bagus!" kata gue dengan semangat '45 sebelum Bara selesai ngomong.

Bara bingung. Dia ngerutin keningnya.
 
 
 
Lucuk banget.
 
 
 
Ya gue emang lebay, apapun soal Bara pasti gue bilang lucu.

Dia dikagetin sama Gun sampe pengen jatuh dari kursi aja gue bilang lucu.
 
 
 
 
  
 
 
"Kenapa? Kamu lagi baca thread apa sih emangnya?" tanya Bara sambil deketin badannya ke arah gue.

"Kamu mau baca juga? Aku kirimin lewat DM ya?"

"Nggak usah, kamu ceritain aja. Aku males baca yang begituan."
 
 
 
Gue ngerucutin bibir gue. Padahal Bara hobi baca. Baca buku tapi. Bukan baca thread spill tea gini.

Ya itulah salah satu perbedaan lainnya antara gue sama Bara.

Bara suka baca buku, gue suka baca thread twitter, bahkan juga AU.
 
 
 
"Males baca tapi penasaran juga????"

Bara jitak pelan jidat gue pas dia denger gue nyaut begitu. Terus bilang, "ayo coba jelasin garis besarnya."
 
 
Emang ya dasar cowok!
 
 
"Jadi, dia ini musisi indie yang lagi naik daun gitu, tapi dia problematik banget, lagunya sih lumayan, CUMA tetep aja problematik!"
  
 
 
Bara tuh ya... tipe penikmat seni penganut 'apapun dosa si seniman itu yang penting seninya bagus' in this case ya musisi.

Makanya gue tadi nanya dulu ke Bara soal dia tahu dan suka nggak sama musisi yang lagi gue bahas ini. Karena kalau suka, dia biasanya bakal berargumen 'nggak ada manusia yang nggak punya dosa, sayang'
 
 
 
 
 
Iya pake kata sayang, bikin gue yang mau nimpalin omongan dia langsung diem.

Sibuk menata hati yang berantakan karena panggilan sayang dari dia yang kedengeran lembut banget di telinga gue.
 
 
 
Iya tahu gue emang bucin parah ke Bara. Nggak usah dibilangin.
 
 
 
 
 
"Mending ya kalau problematiknya cuma pas zaman jahiliyah aja, nah ini???? Sampe sekarang tahu, yang?????" kata gue ngelanjutin dengan berapi-api.

Bara ketawa.

"Kamu nih kalau ngegibahin orang semangat bener!"

Kali ini gue ketawa. Eh nyengir deng.

Bara hapal bener sama hobi gue yang suka gibah. Untungnya dia nggak illfeel. Ya meskipun dia pernah bilang, "aku pacaran sama kamu kayak panen dosa deh, abis diajakin gibah mulu."

Becanda sih dia ngomongnya.

Waktu itu gue lagi bahas soal youtuber tenar yang diomelin sama tetangganya itu, terus Bara nyautin begitu.

Gue sih nyengir aja.

Soalnya.... emang bener sih kata Bara hehehe.
 
 
 
 
 
"Ya pokoknya untung banget deh kamu nggak suka sama dia! Jangan suka ya. Suka Hindia aja kamu nggak apa apa aku rela, nanti tiap malem kita nyanyi Mata Air Secukupnya ya???"

 Suka Hindia aja kamu nggak apa apa aku rela, nanti tiap malem kita nyanyi Mata Air Secukupnya ya???"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bara senyum. Dia ngusap puncak kepala gue, lebih tepatnya ngacak-ngacak rambut gue sih. Abis itu gue diketekin.

"Kamu nih hobi banget ngeledekin aku," kata Bara dengan posisi kepala gue masih dia bawah ketek dia.
 
 
 
Mau nangis aja rasanya lihat Bara gemes sama gue begini.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
bara; bright vachirawit ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang