You say good morning
When it's midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
"Ack-"
Gue baru aja mau teriak ketika tiba-tiba ada satu kaleng minuman yang ditempelin ke pipi gue pas gue lagi asyik jamming lagu Jetlagnya Simple Plan sambil nyalin catetan punya Joina. Itu catetan harus udah kelar sebelum kelas dimulai. Soalnya itu cheatsheet buat kuis nanti. Ya dosen gue di mata kuliah satu ini emang bolehin kita ngebet, tapi harus pake cheatsheet tulisan tangan sendiri.Gue angkat kepala gue dan dapetin Bara berdiri di samping gue sambil megang itu minuman kaleng.
"Dimakan," katanya sambil naro itu minuman kaleng dan roti pisang di atas meja gue. Abis itu jalan ke arah tempat duduk yang selalu ada di posisi paling belakang.
Gue nengok ke belakang, terus lemparin senyum termanis gue ke Bara. Bara yang sekarang udah duduk di tempatnya ngelihat ke gue sambil bales senyum.
"DIT!! ROTI PISANGNYA AB-"
Gue yang kaget dengan teriakan Joina yang tiba-tiba masuk ke kelas langsung noleh ke arah pintu."LAH? Lo udah beli? Tahu gitu kenapa tadi nitip ke gue coba???" tanya Joina sambil naro roti coklat di atas meja kita berdua.
"Etapi lo kan nggak ke kantin???" tanya Joina lagi.
Gue belum sempet jawab pertanyaan dia yang sebelumnya tapi dia udah ngomong lagi, "dibeliin Bara?" katanya sambil deketin kepalanya ke arah gue setelah dia ngelirik ke arah Bara. Niatnya mau bisik-bisik biar Bara nggak denger.
"Apaan, gue beli sendiri kok. Tadi gue ke kantin terus abis beli ini roti gue langsung balik lagi buat nyelesein ini catetan."
Semoga Joina percaya.
"Masa?"
Kayaknya engga... Ya wajar sih, di kelas sekarang cuma ada gue, Bara sama Joina, yang lain belum dateng karena emang masih setengah jam lagi sebelum kelas dimulai.
"Udah lo jangan ganggu gue dulu, gue masih mau nyalin!" kata gue sambil buka bungkus roti pisang yang Bara beliin buat gue.
Joina berdecak. Terus dia berdiri lagi.
"Mau kemana?" tanya gue.
Joina senyum, "ke kelas Baim. Hari ini gue belum lihat dia!" kata Joina dan langsung melesat pergi keluar kelas.
Baim itu gebetannya Joina, anak teknik, suka nongkrong di bengkong (bengkel kongputer). Kebetulan sekarang kelas kita emang satu gedung sama tempat nongkrongnya Baim.
Lupain Baim.
Sekarang, diem-diem gue ngeluarin hape dari kantong baju, terus ketikin sesuatu buat dikirim ke Bara.
Bara tuh aneh.
Kadang gua elo, kadang aku kamu.
Tapi ya gue ikutin ajalah dia maunya gimana.