Dari sekian banyak sifat jelek manusia yang ada di muka bumi ini, Tuhan memberkati gue dengan sifat suka ghosting.
Kata temen-temen gue, gue tuh beneran orang yang asik banget buat diajak temenan sampe ketika sifat jelek gue ini muncul.
Gue beneran yang nggak pandang bulu, kalau lagi badmood, hobi banget nge-ghosting orang. Nggak cuma orang yang nggak dikenal atau nggak deket, temen aja bisa, bahkan pacar.
Ya.
Kayak sekarang ini.
Hari ini sebenarnya ada kuliah dari jam 8 sampe jam 12. Tapi gue beneran semales itu buat jalan ke kampus. Joina dan Bara langsung ngespam gue dengan bubble chat yang nanyain kenapa gue nggak masuk, apa gue sakit, dan lain-lain.
Tapi nggak ada yang gue bales.
Ditelpon?
Nggak gue angkat.
Biasanya kalau orang yang baru pertama kali gue ghosting bakal ngira gue marah dan semacamnya, terus berakhir dengan spam gue nanya "lo marah sama gue, Dit?" dan berakhir dengan gue yang tadinya nggak marah jadi marah beneran.
Joina udah hapal sama itu. Bara juga.
Mereka berdua beneran udah tahu banget kapan mood gue untuk nge-ghosting kambuh.
Mungkin itu makanya sekarang gue lihat ada Bara lagi duduk di sofa ruang tamu rumah gue.
"Kamu ngapain ke sini?" tanya gue ke Bara.
"Cie aku kamuan."
"Serius, Bar," kata gue lagi nggak mood diajak becanda.
"Nih," katanya sambil nyerahin satu kantong paper bag coklat ke arah gue.
Gue terima itu, dan langsung ngebuka buat lihat isi di dalemnya. Alis gue bertaut.
Gue noleh lagi ke Bara.
"Kamu ngapain beliin aku pembalut?" tanya gue dengan raut wajah super heran.
Bara garuk tengkuk lehernya.
"Lagi datang bulan kan?" tanya Bara. Gue anggukin kepala.
Ya, biasanya kalau lagi dateng bulan tuh mood gue jelek, dan jadi males ngapa-ngapain karena efek kepala dan pinggang yang sakit, terus jadi males juga nanggepin orang. Dan itu sering disebut ghosting sama Joina.
Padahal ya menurut salah satu jawaban di quora soal definisi Ghosting, Ghosting adalah suatu keadaan dimana seseorang tiba-tiba menghilang padahal sebelumnya dalam keadaan baik-baik aja.
Ya, gue kan nggak menghilang, cuma males bales chat atau angkat telpon aja.
Tapi kata Joina itu sama aja.