Follow Instagram ;
@_maresa17
@wattpadcaaa_
@gengflaster_Follow Tiktok ; @cacafrederick_
Join di gc ANGKASADARA 2 (link ada di website Wattpad Dan Instagram-ku) kalau minat
•
•
•35. Jadi Babysitter
“Gak usah insecure, cintai diri lo sendiri karena gak ada yang cinta sama lo!”
Mata Dara mengerjap dua kali saat melihat Angkasa menggandeng tangan Alta. Sejak kapan balita itu disini?
Semalam Dara ketiduran karena kelelahan menghadapi sikap Angkasa yang menurutnya berubah drastis. Bahkan tadi malam Angkasa sendiri yang mengelus kepalanya agar dia tertidur nyenyak.
Dara berjongkok di tangga terakhir dengan wajah polosnya khas bangun tidur. Rambutnya acak-acakan dengan matanya yang masih sayu.
"La!" panggil Alta mencoba berlari menghampiri Dara.
Angkasa yang kurang hati-hati membuat Alta terjatuh karena memang jalannya yang belum lancar. Alhasil, bocah itu terduduk di lantai dengan tangisnya yang melengking.
"Ini beneran Alta?" tanya Dara saat sudah berada di dekat balita itu.
Angkasa segera menggendong Alta agar bayi berumur satu tahun itu diam, dia tidak membalas pertanyaan konyol Dara. "Maaf tadi Uncle gak hati-hati jadinya Alta jatoh," ujar Angkasa pada bocah laki-laki itu.
Alta nyengir, lalu menggigit jari telunjuknya dengan tangan ia rentangkan kearah Dara bermaksud minta di gendong cewek itu.
Dara yang nyawanya belum terkumpul sepenuhnya hanya merespon dengan kerjapan matanya.
"Lo kaya orang bego," ujar Angkasa pada istrinya yang seperti orang tidak waras.
Dara menggaruk kepalanya lalu tiba-tiba terduduk di lantai dan bersandar di dinding. Tak menghiraukan Alta yang merentangkan tangan kearahnya.
Sepertinya Dara masih mengantuk.
Bibir Alta tertekuk ke bawah saat Dara tak kunjung merespon kode yang ia berikan. Seperti mengadu pada Angkasa, dia menjatuhkan kepalanya di cekukan leher cowok itu sambil menggigit jari telunjuknya.
"Kalau ngantuk balik tidur lagi aja," ujar Angkasa yang tidak tega melihat istrinya yang duduk bersandar seperti orang gembel.
Dara mengerjapkan matanya lalu berjalan dengan linglung menuju kamar mandi yang berada di kamar tamu yang letaknya tak jauh dari tempatnya. Dia hanya sekedar mencuci muka agar kantuknya hilang. Setelah selesai, cewek berpiyama pink itu berlari menghampiri Angkasa yang sedang mengajari Alta berjalan.
"Alta main sama aunty, yok!" Dara mengulurkan tangannya dan langsung disambut girang oleh Alta. Dia senang sekali berada di gendongan sang tante.
Dara mengajak Alta bermain mobil-mobilan di ruang keluarga itu tanpa menghiraukan Angkasa yang seperti orang tolol memperhatikan mereka.
***
Sore harinya Angkasa baru pulang dari kantor, dia langsung pulang ke rumah karena ada keponakannya yang di titipkan di rumah. Tadi pagi-pagi sekali Vanya datang ke rumah untuk menitipkan Alta sebentar karena dia ada urusan mendadak. Angkasa sendiri bingung kenapa Alta di titipkan kepadanya, padahal sanak saudaranya yang lain ada.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANGKASADARA 2 [SUDAH TERBIT]
Teen FictionSEKUEL BISA DI BACA TERPISAH [E-BOOK SUDAH TERSEDIA DI PLAYSTORE/PLAYBOOK, LINK PEMBELIAN ADA DI PROFILE-KU/BISA LANGSUNG DM DI INSTAGRAM. JIKA ADA KENDALA DALAM PEMBELIAN, JANGAN SUNGKAN UNTUK BERTANYA] "ƙιƚα αԃαʅαԋ ʂҽραʂαɳɠ ɱαʂα ʅαʅυ. Ƙαɱυ ყαɳɠ ʂҽ...