13. Bertemu Kembali

4.9K 467 6
                                    

13. Bertemu Kembali

"Melepaskan itu sulit. Tapi itu lebih baik daripada terus menantikan yang memang bukan ditakdirkan untuk kita,"

Dania memasuki tempat yang sudah tiga tahun ini sering dia datangi. Rumah sakit jiwa, tempat Arsy-Mama Dara-berada. Dengan ditemani Langit di sampingnya.

Sesampainya di kamar tempat Arsy berada, Dania segera menghampiri wanita itu.

Arsy tersenyum melihat kedatangan Dania. "Dania kesini sama Dara, kan? Dara-nya mana? Kenapa gak ikutan masuk?" tanya Arsy antusias.

Langit ikut mendekati wanita yang tengah terbaring dengan tangan dan kaki yang diikat itu. "Dara-nya lagi ada kerjaan, Tan. Nanti dia kesini, kok," ujar Langit tersenyum tulus.

"Beneran?" tanya Arsy penuh harap.

"Iya, Tante. Makanya Tante harus sembuh dulu biar nanti Tante bisa ketemu Dara," ujar Dania.

Kondisi Arsy sangat memprihatinkan. Stress berat yang dia alami membuatnya ditempatkan disini. Foto Dara selalu menemani hari-hari Arsy. Rasa bersalah itu kembali muncul setiap memandang foto putrinya itu.

"Dara pasti marah sama Tante. Dulu Tante jahat banget sama Dara," ucap Arsy dengan lirih. Sorot matanya menatap pada foto yang terpajang di dinding tepat di sampingnya.

"Dulu pas Dara masih kecil Tante sering buat Dara nangis. Sampai Dara udah dewasa juga Tante sering jahatin Dara ...," Mata Arsy bergerak gelisah. "Pasti Dara enggak mau lagi ketemu Tante," ujarnya takut.

"Tante ... Tante tenang, ya? Dara nggak marah, kok, sama Tante. Nanti kalau Tante udah sembuh Dara udah janji bakalan ketemu sama Tante," ungkap Dania, berbohong.

Arsy terdiam beberapa detik, kemudian matanya menatap jendela yang langsung tertuju pada lapangan luas diluar sana.

Arsy tersenyum. "Dara ada disana," gumamnya. "Tante mau ketemu Dara," Arsy mulai bergerak gelisah ingin melepaskan ikatan pada tangan dan kakinya.

Tapi semua usahanya sia-sia saat Dokter masuk dan menyuntikkan cairan penenang kepadanya dan berakhir dirinya tak sadarkan diri.

***

Angkasa dan Raja kembali menyelidiki tentang dugaan kembalinya Aluna dikawasan yang sudah diberitahukan oleh Bagas kemarin.

Kawasan Cakrawala.

Ada anak-anak EAGLES juga disana. Eagles adalah geng motor yang diketuai oleh Elang Erlangga Dirgantara. Kenali anak-anak Eagles dalam cerita ELANG (udah di unpublish).

"Kalian yakin tu cewek sering lewat sini?" tanya Angkasa kepada anak-anak Eagles.

James, si cowok berambut gondrong itu manggut-manggut. "Ho'oh, kita sering liat tu cewek lewat sini bareng sama cowok," ujarnya.

"Tuh orangnya," Jordan menunjuk dengan dagunya.

Angkasa dan Raja kompak menoleh. Terlihat kedua orang yang mereka bicarakan itu memasuki sebuah cafe dengan tangan bergandengan.

ANGKASADARA 2 [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang