Ayo ramaikan komen💓Jam pelajaran kedua sudah hampir mau habis. Namun, guru yang mengajar atau tepatnya wali kelas IPA 2, akan memberitakan sesuatu yang menyenangkan bagi anak didiknya.
"Hadir semua kan ya hari ini??"
"Hadir buu!"
"Oke baik." wali kelas IPA 2 sedang mengecek daftar absen lebih dahulu. Murid-murid pun menunggu dengan tenang.
Guru tersebut berdiri dari duduknya, kemudian menatap satu persatu muridnya.
"Sesuai yang ibu bilang sebelumnya. Sebentar saja, ibu mau mengabarkan kalian sesuatu yang menyenangkan."
Semua murid merasa mulai penasaran dengan ucapan wali kelas mereka. Terus memperhatikannya.
"Minggu depan kita akan melaksanakan ujian kelulusan."
Seketika semuanya langsung menghembuskan nafas malas. Ini namanya berita buruk, pikir mereka.
Guru yang paham mimik wajah anak muridnya langsung tersenyum. "Jangan lemas gitu dong, dengerin sampe akhir."
"Oleh karena itu, kelas 12 IPA maupun IPS akan diberikan liburan bersama dari sekolahan."
"Akhirnyaaaaaaa!!"
"Ini yang gue tunggu-tunggu,"
"Duh ngga sabar kan jadinya."
"Kira-kira ke mana yaa?"
Begitulah bisikan yang terdengar di telinga masing-masing saat guru memberitakan sesuatu menyenangkan yang sebenarnya.
"Bu!" Chaeyon mengangkat tangannya, lalu bertanya saat dipersilakan. "Kita liburan ke mana?"
Sementara anggota Lalvane lainnya berusaha menahan tawanya akibat pertanyaan Chaeyon dan cara cewek itu berbicara.
"Nah, untuk liburan ke mananya sudah di tentukan oleh para wali kelas yang mengajar seluruh kelas 12."
"Tapi liburan IPA dan IPS akan dibedakan tempatnya. Agar tidak terlalu padat dan ramai tempatnya nanti." para murid manggut-manggut masih menyimak.
"IPA di mana bu?" tanya sang ketua kelas.
"IPA dan IPS akan sama-sama bertujuan ke laut, tetapi dengan laut yang berbeda. Mengerti?"
Para murid langsung ber-beo serempak. "Mengerti buu,"
"Berapa hari bu?"
"Hanya dua hari," mendengar pernyataan bahwa hanya dua hari, semuanya mendadak lemas kembali.
"Hayo ngga boleh protes, udah enak di kasih liburan. Apa mau belajar tambahan?"
"ENGGAK!"
"MAKASIH BANYAK BU!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cover The Taste || END
HumorBanyak typo, maklumkan❤ Lalice Shanetta Carolie dan Jeykey Gaharu, dua manusia berbeda kelamin ini tak pernah akur jika bertemu. Pasti ada aja yang namanya adu bacot. Satunya galak satunya lagi sombong, sifat mereka ketika bertemu. Banyak hal yang s...