Komitmen

655 62 34
                                    

"Nuc, lagi kenapa emangnya lu sama Lini dah?" Tanya Ola pada Nuca yang tengah duduk dan bermain piano, Nuca menoleh menatap Ola yang tengah duduk di kasur empuk miliknya, lalu menghentikan kegiatan bermain piano nya sejenak.

"Gapapa ko, ka." Balas Nuca singkat, mencoba menutupi apa yang sebenarnya terjadi dengannya dan Mahalini.

"Jangan gitu Nuc, jujur aja, kali aja gua bisa bantu juga, kan?" Ola mencoba membuat Nuca menceritakan apa yang ia rasakan sekarang. Nuca menghela nafasnya kasar. Ternyata benar apa yang ia katakan, foto yang ia unggah bersama Mahalini kemarin tak mampu membuat Mahalini memaafkan dirinya.

"Rame banget juga yang nanya di DM gua, nanya-nanya lu sama Lini kenapa, gua aja kan ga tau, karena lu sama Lini juga kan belom ada cerita apa-apa." Tambah Ola lagi, Nuca kini berjalan menghampiri Ola lalu duduk di ujung kasurnya.

"Ka Ola, aku salah ga sih kalo ngomong ga mau pacaran ke Lini?" Nuca bertanya pada Ola.

"Lah, piye toh, Nuc? Kemaren pas ngumpul belom lama ini juga kalian fine fine aja tanpa status, kenapa jadi permasalahin itu?" Tanya Ola balik dengan nada penasaran.

"Aku juga sebenernya ga tau kak, Lini 2 hari lalu telpon pas aku lagi tidur, tiba-tiba dia bilang mau ga di resmiin gitu hubungan kita, aku refleks gitu bilang ngga kan, karena menurut aku juga dia udah tau kalo aku masih pegang komitmen untuk ga mau pacaran, tapi abis dari situ aku bener-bener dicuekin kak sampe sekarang,"

Nuca menghentikan penjelasannya sebentar, menghela nafasnya sedikit kasar.

"Kemaren ka Ola liat kan aku post foto bareng Lini? Itu buat bujuk dia, tapi kayanya ga mempan juga, dia ga samsek like atau komen, padahal aku tag dia." Jelas Nuca lagi, Ola sekarang benar-benar bisa melihat Nuca yang tengah frustasi memikirkan Mahalini, Ola pun mengangguk mendengar cerita Nuca.

"Kalo boleh gua kasih saran sih ya Nuc, lu datengin Lini, terus minta maaf lagi gitu, nanya dia mau nya gimana gitu, lu bawain dia apa kek, kalo nge-post foto doang mah ga ngaruh Nuc, ga nyelesain masalah juga, yang ada malah lu diem-dieman nya makin lama,"

Ola menjelaskan dengan memberikan Nuca saran.

"Pelan-pelan dibujuk Nuc, Lini bukan tipe yang ngambek lama juga kok, lu nya juga jangan malah marah balik Nuc, lu harus lebih sabar dari Lini." Lanjut Ola lagi.

"Kalo saran gua sih gitu Nuc, nanti gua bantuin kalo emang masih ga mau maafin dia nya, tapi lu harus usaha sendiri dulu, bujuk dia kek, pokonya apa yang Lini suka deh, lu yang lebih deket sama dia, pasti lu lebih paham juga." Ola menepuk-nepuk pelan punggung Nuca, Nuca mengangguk mendengar saran yang Ola berikan.

"Mau sore ini Nuc ke rumah nya Lini?" Tanya Ola.

"Lu ada live bareng sama insert, kan?" Tanya Ola lagi, bertanya tentang jadwal Nuca.

"Udah tadi malem kak." Balas Nuca menggeleng.

"Oh gitu."

"Ya udah mau sore ini ke Lini? Gua temenin kalo mau, Nuc." Ola menawarkan dirinya agar ikut menemani Nuca.

"Lini nya ada di rumah, kak?" Tanya Nuca balik.

"Ada kayaknya, bentar gua chat, emang lu ga chat dia, Nuc?" Ola kembali bertanya pada Nuca.

"Chat kak tadi pagi, cuman dibales singkat, jadi aku ga enakan juga mau chat lagi." Nuca membalas dengan jujur dan apa adanya. Ola kini tengah menahan tawanya melihat ekspresi Nuca yang seperti orang putus asa.

"Suwun Nuc! Sorry, sorry!"

"Nuca, sek yo, aku nanya dulu ke kamu, boleh ga Nuc?" Tanya Ola lagi pada Nuca.

I Still Love You (On Going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang