Happy Reading
||||
Ji Ran menata buku-buku ke rak-rak sesuai dengan nama dan jenis buku tersebut. Biasanya dia yang bertugas menata ulang setiap buku yang sudah di baca oleh pengunjung untuk di simpan lagi di tempat asalnya.
Perpustakaan tempatnya bekerja itu terbilang sangat besar karena terdapat puluhan rak buku yang berderetan dengan rapi. Untuk bisa menemukan satu buku bisa memakan waktu cukup lama terlebih jika buku yang dicari berada di rak yang tinggi. Maka dibutuhkan tangga agar bisa mencapainya.
Tidak jarang beberapa pengunjung suka meminta Ji Ran untuk mengambilkan buku yang mereka cari bahkan mereka juga meminta Ji Ran untuk mencari buku yang berada di rak atas sehingga mau tidak mau Ji Ran harus menggunakan tangga agar bisa mengambilnya.
Ji Ran tidak protes karena itu memang tugasnya cuma yang terkadang menjadi kendalanya adalah tubuhnya yang pendek sedikit mempersulitnya untuk bisa mengambil buku-buku yang tinggi. Terkadang Ji Ran berpikir kenapa orang-orang malah menyuruhnya mengambil buku yang tinggi padahal sudah tahu dia adalah staff dengan tubuh terpendek di perpustakaan itu.
.
.
“Are u done?”
Ji Ran sedikit tersentak saat suara seseorang tiba-tiba muncul dari sebelahnya. Ji Ran spontan menoleh dan mendapati seorang pria tengah berdiri di sana, “Oh God, Mark. You scare me!”
Pria yang dipanggil Mark itu tertawa pelan lalu berjalan mendekati Ji Ran dan berdiri di samping troli yang berisi buku-buku yang akan Ji Ran kembalikan ke tempat semula.
“Maaf. Aku tidak tahu kalau kau begitu serius dengan pekerjaanmu.” ujar Mark.
“Kau pikir aku bercanda?” protes Ji Ran sambil meneruskan pekerjaannya. Mark cuma tersenyum dan mulai melihat beberapa buku yang di troli, “Kau sudah makan?” tanyanya.
Ji Ran menggeleng dan menoleh sekilas pada Mark, “Hari ini banyak pengunjung yang datang ke perpustakaan.” jawab Ji Ran.
“Banyak pengunjung bukan berarti kau harus melewatkan jam makanmu, nona Choi.” sahut Mark. Ji Ran hanya tersenyum lalu menyerahkan satu buku kepada Mark, “So. . do u wanna take me to dinner, sir?”
Mark tertawa sesaat dan menerima buku yang Ji Ran berikan, “If u're willing, lady.”
Ji Ran menunjuk rak, tempat di mana buku yang ia berikan tadi kepada Mark agar diletakkan di sana.
“With pleasure.” balas Ji Ran. Mark tersenyum puas dan segera meletakkan buku yang Ji Ran berikan ke tempatnya. Setelah itu dia juga membantu Ji Ran mengembalikan buku-buku yang lain ke tempatnya. Meski Mark bukan staff di situ tetapi sebagai pelanggan tetap—Mark cukup mengerti cara mengembalikan buku ke tempat semula.
Tidak jarang Mark membantu Ji Ran menata buku ataupun mengambil buku yang ada di rak yg tinggi sehingga Ji Ran merasa sangat terbantu dengan kehadirannya.
Ji Ran dan Mark baru mengenal selama 3 bulan terakhir ini karena Mark menjadi pelanggan tetap perpustakaan jadi mereka sering bertemu.
Ji Ran juga merasa senang karena saat bersama Mark, ia tidak perlu menggunakan bahasa Inggris karena Mark sendiri pernah menetap di Korea selama beberapa tahun. Meskipun Mark—atau lebih lengkapnya Mark Tuan berasal dari Amerika namun ia memilih menempuh studi S2 nya di Kanada.
Proses perkenalannya dengan Ji Ran juga terjadi dengan tidak sengaja. Saat itu Mark tidak sengaja mendengar Ji Ran berbicara di telepon menggunakan bahasa Korea—makanya ia berinistiatif bertanya pada Ji Ran apakah dia dari Korea dan Ji Ran membenarkan hal itu. Sejak saat itu mereka pun menjadi dekat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Me Like You Do ✔️
Fiksi PenggemarBermula hanya teman tidur berakhir dengan teman seumur hidup