''Buat kalian yang lagi over thinking semangat ya,bisa jadi yang kalian fikiran itu benar''
•o0o•
Di dalam kels X IPA 2
''Assalamualaikum anak anak''. Ucap Pak Rosi.
''Waalaikumsalam salam pak''. Jawab anak anak kelas X IPA 2.
''Okee keluarkan buku bahasa indonesianya masing masing.jadi pelajaran kali ini kita akan membahas tentang teks prosedur''. Ucap Pak Rosi menerangkan.
''Jadi apa yang di maksud dengan teks prosedur? Siapa yang tau silahkan kedepan?''. Timpal pak Rosi mempersilahkan anak anak muridnya.
''Sttttt...sttttt woy Tik lo aja maju''. Bisik Sinta menghadap Kebelakang. Ke tempat duduk Tika.
''Ih ogah''. Ucap Tika.
''Alah dari pada Sinta pura pura buka buku tapi nggak di baca sama sekali ''. Sahut Caca yang memperhatikan mereka berdua.
Tak lama si Aska berdiri. Sepertinya Azka akan menjadi hero d8 kelas kali ini.
''Yo Aska silahkan maju''. Ucap Pak Rosi.
''Eh nggak pak''. Sangkal Aska.
''Lha terus kowe ngopo maju''. Tanya pak Rosi.
(Lha terus kenapa kamu maju)''Anu pak,saya mau izin ke Tolelet pak. Eh maksudnya toilet pak''. Ucap Aska gugup. Bagaimana tidak, pak Rosi terkenal dengan hukumannya yang tidak main main. Bahkan pernah memberi tugas anak muridnya untuk membuat wawancara ke tempat asli wisata itu. Sebenarnya sih seneng seneng aja. Cuman malunya itu lho pas mau naya nanya orang.
Apalagi kalo lupa ada yang tidak membawa buku pelajaran, hukumannya bisa lebih kejam. Seperti lari di lapangan yang super lebar, membersihkan taman belakang yang terkenal anger dan masih banyak lagi hukuman yang pastinya kejam bagi murid murid GHS.
''Yaudah cepet 1 menit''. Ucap Pak Rosi.
''Yahhh pak masak mau pipis di kasih waktu sih ''. Batah Aska.
''1 menit atau nggak sama sekali ''. Tegas pak Rosi.
''Nggeh pak nggeh''. Jawab Aska lalu berlari secepat sonic melebihi ultramen Gelud.
(Nggeh = iya)''Gila cepet banget tu si Aska'' gumam Tika.
''Caca mau maju pak''. Ucap Caca lalu menghampiri Pak Rosi di depan papan tulis.
''Oke Caca jadi Apa itu teks prosedur?''. Tanya pak Rosi.
''Teks prosedur adalah teks yang berisi cara, tujuan untuk membuat atau melakukan sesuatu dengan langkah demi
langkah yang tepat secara berurutan sehingga menghasilkan sesuatu yang diinginkan''. Jawab Caca.''Bagus. Tepuk tangan untuk Caca''. Ucap Pak Rosi.Caca kembali ke tempat duduknya semula.
''Oke sebagai tugas silahkan kalian membuat Teks Prosedur tentang cara membuat atau melakukan sesuatu. Jika sudah silahkan maju satu persatu''. Ucap Pak Rosi.
Setelah 30 menit kemudian...
''silahkan maju satu persatu''. Ucap pak Rosi.
Tika maju ke depan.
''Saya berada di depan sini ingin membacakan teks prosedur yang saya buat. Teks prosedur kali ini adalah cara memasak mie goreng. By Tika cantik mantan Jungkook selingkuhan suga,'pacar jaemin, istri sah Taehyung ''Ucap Tika dengan kepedean tingkat Dewa.
''Huu apaan! Gue yang habis tunangan sama Mas Bright biasa aja''. Ejek Shinta memperlihatkan cincin yang terbuat dari kertas.
''Idih cincin kertas aja bangga''.
''Sudah sudah! TIKA KAMU INI MAU MEMBACAKAN HASIL TUGAS KAMU APA MAU BERDEBAT?''. Tegas Pak Rosi.
''Astagfirullah iya iya pak, jangan marah marah mulu atuh ntar ganteng nya ilang loh walaupun masih gantengan Jimin''.
'' cara membuat mie goreng. Pertama, Silahkan kalian membeli mi instan ke warung. Kedua,Masak air....biar mateng''.
'' lalu Masukkan Mie jika air sudah mblebeg blebeg. Terakhir iriskan lalu masukkan bumbu bumbunya. Selesai''. Ucap Tika.
''Ya elah Tik gampang Amat''. Seru Sinta.
''Biarin Iri bilang.......''. Ucap Tika tertahan karena melihat wajah melotot Sinta.
''APA!''. Sentak Sinta memelototkan matanya.
''Gak jadi''. Lanjut Tika lalu kembali ke tempat duduknya.
''Selanjutnya Caca silahkan maju''. Ucap Pak Rosi.
''Jadi langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memegangbya dengan Erat. Selanjutnya masukkan dua jari tangan kalian kedalamnya. Jika masih longgar kalian bisa tambah satu jari lagi menjadi tiga jari. Pastikan sudah benar benar basah dan licin. Kemudian gosokkan secara perlahan dan Selesai''. Ucap Caca di akhir senyumannya.
Semua memelototkan kan matanya. Bagaimana bisa seorang Caca yang di anggap polos bisa menulis itu.
''Woyy otak gue gak mau di ajak kerja sama''. Teriak Aska.
''MasyaAllah otak gue tercemar''. Sahut Sinta.
''Gusti aing Travelling''. Timpal Tika.
''Woyy ca lo nulis apaan''. Lanjut anak murid lainnya.
''Istigfar yok bisa yok Astagfirullah haladzim''.
''Kalian kenapa? Dengerin dulu ihh''. Rengek Caca ketika banyak temannya yang berkomentar.
''Itulah cara mencuci gelas dengan baik dan benar. Terima kasih''. Ucap Caca di selingi senyum Watadosnya.
''Anj gue pikir apaan''.
''Asyu otak gue udah traveling''
''Sabar otak anak polos sama anak Sange emang beda''Sahut anak anak dikelas Caca.
Bahkan pak Rosi dari tadi melamun memikirkan kata kata caca,Kemudian ia tersadar.
''Eh.. silahkan duduk''. Ucap Pak Rosi.
''Gila gue kira Caca bakal beneran nulis itu''. Ucap Azka yang sudah duduk di kursinya.
''Oke anak anak karen sudah bel kalian kemas kemas. Lalu berdoa sesuai kepercayaan masing masing''. Jelas pak Rosi.
''Iya pak''. Jawab mereka serempak.
''Siap grak. Berdoa sesuai kepercayaan masing masing. Berdoa mulai''. Ucap Aska selaku ketua kelas.
Setelah beberapa menit menundukkan kepala, Aska memberi aba aba.
''Berdoa selesai ''. Ucap Aska. Lalu mereka bersiap siap untuk pulang.
Gess mau nanya wp aing kenawhy sering eror ya?apa kebanyakan dosa? Eh nggak deng.
Tetep semangat yang udah mulai sekolah offline.
Jangan lupa Komenn, Harus pokoknya!
Vote juga okeyy
KAMU SEDANG MEMBACA
My Transmigrasi [Terbit]
Teen Fiction𝐟𝐨𝐥𝐥𝐨𝐰 𝐨𝐤𝐞 [END] #transmigrasi series 1 Buat yang udah pernah baca, bisa di baca lagi, karena cerita di revisi total dan alur cerita mungkin saja berubah. Terima kasih Warning!! ⚠️⚠️⚠️dapat menyebabkan esmosi ⚠️⚠️⚠️. Dilarang untuk plagiat...