Ini hari ujian terakhir.
Kelas riuh menyambut bel selesai, beda dengan Beomgyu dan Yeona yang serta merta langsung meletakkan kepala di atas meja.
"Seperti ada asap yang keluar dari kepalaku," gumam Yeona.
Beomgyu menyahut, "Kelihatan."
Mereka menghela napas sejenak. Belum berniat bangkit dari tempatnya, padahal teman teman yang lain sudah berhamburan keluar kelas.
"Wah... Aku nggak ingat pernah belajar soal per dan pegas," kini Beomgyu yang bergumam.
"Kamu ketiduran kemarin, bodoh!"
"Masa? Katamu aku hanya ketiduran satu jam."
"Dan selama satu jam cukup belajar soal per."
Beomgyu mendengus, "Kenapa nggak membangunkanku?!"
"Kamu harus lihat betapa pulas tidurmu. Sampai ada air liurnya, ew. Aku sudah berniat mengguyurmu dengan air dingin, tapi kata Taehyun nanti kasurnya basah."
"Kejam."
"Kalian nggak mau pulang?"
Muda mudi yang tadinya masih mengumpulkan energi itu tiba tiba tersentak. Menegakkan tubuh dan melihat seorang Kang Taehyun berdiri di depan meja mereka dengan tangan disimpan di saku.
"Pulang nggak?" ulang Taehyun.
"Tentu saja! Bisa gila aku lama lama di sini, dihantui soal!" sahut Beomgyu cepat, beranjak dan menarik tasnya sebelum keluar kelas.
Sementara Yeona, masih merengek, "Ah, malas. Tenagaku sudah terkuras habis, Hyun."
"Bukannya kamu hiperaktif?" Taehyun mengangkat satu alisnya.
Yeona mencibir, "Berisik."
"Ayo, bangun. Kita beli es krim."
"Oh? Dalam rangka?" Yeona beranjak, memutuskan untuk berjalan santai di sebelah Taehyun.
"Kepalamu terlihat panas. Es krim untuk menetralkan panasnya."
Yeona girang seketika. Menepuk nepuk pundak Taehyun senang, berjalan keluar dari kelas.
Yang malah menemukan Beomgyu sedang menyilangkan tangan di depan dada sembari bersandar pada pilar. Cemberut karena menunggu agak lama.
"Kalian lama sekali."
"Hehehehehehehe, ayo kita beli es krim!"
<————««◆»»————>
"Ohh, jadi kemarin kamu ke taman ini?"
Beomgyu mengangguk. Duduk di bawah pohon—tempat yang sama saat terakhir kali dia datang. Menikmati es krim bersama teman temannya sebagai perayaan selesainya ujian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serangkai, Katanya [✔]
Fanfiction[ғᴀᴍɪʟʏ - ғʀɪᴇɴᴅsʜɪᴘ, ᴍɪɴᴏʀ-ʀᴏᴍᴀɴᴄᴇ] Serangkai, katanya. Berhubungan dan tidak bisa dipisah. Serombongan, bertaut, kemudian tertawa layaknya orang paling bahagia di muka bumi. Katanya sih begitu. copyright, 2021.