Ch. 30 - Beret's

83 19 0
                                    

"Bagus ga Yoon?"

Chaehyun keluar dari walk in closet-nya, menampilkan dirinya dengan sebuah rok terusan bewarna biru muda dengan aksen formal kerah bewarna putih yang terlihat sangat cantik.

"Beret beret, lo cantik banget pake beret," Yoon yang sedang berbaring di kasur Chaehyun itu langsung melemparkan topi beret bewarna putih pada Chaehyun.

Hari ini sekolah libur untuk gladi bersih acara festival sekolah, sementara Yoon masuk siang karena guru di sekolahnya sedang rapat.

Kebetulan Chaehyun juga mendapat jadwal gladi bersih siang, begitupula dengan Jake sehingga mereka bertiga berangkat bersama sekarang, atau mungkin dengan Winter juga yang masih dijemput oleh Jake sekarang.

"Seragam lo kusut nanti, jangan tiduran gitu ih," Chaehyun melarang Yoon untuk berbaring sembari memasang beret di kepalanya.

"Gue bolos aja bisa nggak sih? Percuma sekolah cuman beberapa jam doang," keluh Yoon kesal.

"Hush, kan seru ketemu temen-temen," jawab Chaehyun sekarang mendudukkan Yoon di ranjangnya secara paksa lalu merapihkan seragam adik temannya itu.

"Eh, Kak Junkyu habis makan malem di sini kemarin?"

Pertanyaan Yoon membuat Chaehyun mendadak tersedak ludahnya sendiri. "L-lo tau dari siapa?" tanya Chaehyun heran.

"Lo gatau? Om Chanyeol nanya Jake-jake kemarin, nunjukin capture-an cctv rumah lo kak," jelas Yoon yang membuat Chaehyun melongo.

Padahal beberapa menit setelah pulang Chanyeol juga langsung menelponnya menanyakan siapa yang baru saja datang ke rumah mereka dan Chaehyun sudah menjelaskan begitu Chanyeol masih bertanya pada Jake? Dan Chaehyun yakin tidak hanya Jake yang ditanyai oleh Chanyeol.

"Terus Jake jawab apa?" tanya Chaehyun.

"Kakak kelas yang lo suka," jawab Yoon enteng tidak melihat Chaehyun di depannya itu sudah sangat panik. "Kak Junkyu juga kenapa pake item-item gitu sih kan Om Chanyeol ngiranya anak ga bener, tapi sumpah ganteng banget," tambah Yoon.

"Terus-terus?" tanya Chaehyun lagi.

"Om Chanyeol malah ketawa gitu, padahal awalnya kita takut banget ngejelasin, tapi malah bilang mukanya kelihatan kayak orang baik malah nyuruh Jake-jake bilang ke Kak Junkyu buat sering-sering perhatiin lo," jelas Yoon lagi.

"Ada yang ember,"

Tiba-tiba pintu kamar Chaehyun terbuka, memperlihatkan Winter yang membukanya dan Jake yang melipat tangannya pada Yoon.

"U-um... lagian siapa sih yang ga gemes kak, orang lo sama Kak Junkyu udah macem suami-istri gitu lo masakin, gue kan iri," Yoon yang gelagapan itu menambahi ucapannya.

"Ada apa sih?" tanya Winter yang tidak tahu apa-apa tersebut.

Jake akan membuka mulutnya, tapi Chaehyun langsung menatapnya tajam di sana membuatnya tidak berani.

"Jadi lo kemarin dibeliin boba sama dia?" Jake yang masih berada di luar kamar Chaehyun itu bertanya dengan wajah jahilnya seperti biasa. "Terus sebagai balesannya lo ngajak dia makan malem?"

"Hah sama siapa? Kak Junkyu? Ini dari Kak Junkyu?" Winter yang sedang memegang minuman boba di tangannya yang memang Jake bawakan untuknya dari kulkas Chaehyun itu langsung membelalakkan matanya.

Chaehyun menunduk malu, merutuk dalam hati,

"Padahal gue pulang kemarin sumpah rame banget gila," Yoon menambahi. "Dia bawain berapa banyak kemarin Kak? Lo perasaann boba-addict tapi masih punya simpenan di kulkas berarti kan banyak banget, mana gue udah habis satu,"

UtopiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang