11 : Budayakan Menutup Pintu

1K 198 36
                                    













Hari ini Jaehyun baru saja menyelesaikan pekerjaannya. Istrinya bilang kalau jam selesai kerjanya pukul 4 sore, jadi ia berniat untuk menjemputnya. Tapi belum sampe Jaehyun ke parkiran, istrinya telfon kalau dia diminta bantuin salah seorang DPJP buat cek pasien di beberapa bangsal dan nyalin status mereka ke SIMRS. Ngga tau lah, Jaehyun kaga paham. Dia pahamnya nanti kemungkinan jam 7 atau 8 dia jemput gitu. 

"Langsung cabut apa jemput nyonya dulu ngab?" 

Pertanyaan itu disampaikan dari sosok tinggi yang berjalan di belakang Jaehyun. Jaehyun yang kaget langsung noleh, oh Joni. "Si nyonya bilang jemput jam 7 atau 8 gitu sih, nape lu? Jangan ngajak mahoan lagi, dah ada yang ngangetin gua di rumah." 

Sombong sekali memang bapak Jaehyun ini, padahal di rumah pun hanya dipeluk Jennie karena ia ketakutan semalam. Andaikan dirimu tau, Jon. Sungguh amat sangat kasihan sekali anak bapak Yuno ini. 

"Set dah, iya dah iya yang udah berbini mah beda. Keliatan seger gitu pantesan," jawab Joni yang dibalas tawa oleh Jaehyun. Tawa di fisik, miris di batin sih. Yaudah, akhirnya double J itu balik bareng. 

Eh, double J di sini maksudnya Jaehyun Joni ya, bukan maksud dari judul JeJe. Duh baru sadar jika menciptakan ambiguitas. Hm, maap ya para shipper Jaeni (Jaehyun-Joni). 

Begitu sampai di rumah masing-masing, kedua sahabat sejoli itu berpisah. Tenang rumahnya deketan kok, kalo kangen tinggal mlipir. Tanpa macet, tanpa hambatan. Palingan diganggu Adelia doangan. 

Jaehyun begitu masuk ke dalam rumah, dirinya langsung membersihkan dirinya. Ingat petuah dari sang istri yang katanya kalau dari luar langsung bersih-bersih badan. Dan dirinya dengan patuh mengikuti perintah sang istri. Tentunya setelah rebahan di sofa 30 menit lamanya. Itupun karena perutnya bunyi minta diisi. 

Setelah mandi, ia turun ke bawah. Mainin hape niat mau beli makanan lewat ojol eh ternyata pas mau ambil minum di kulkas, Jaehyun nemuin setumpuk Taperwer bening yang ditempelin sticky notes. 

Berbekal rasa ingin tahu yang tinggi, diletakanlah itu hape di pantry dapur. Dibaca sticky notesnya. Tulisannya gini 'Dimakan ya mas, tinggal di angetin aja. Jangan jajan sembarangan!! :C' 

Ya, Jaehyun yang memang mentalnya rapuh langsung nyengir. Diambil deh setumpuk Taperwer itu dan niatnya mau diangetin. Tapi muncul lagi permasalahan. Dimanakah letak kompornya? 

Hm, setelah diamati dengan amat seksama, pantry dapur tempat masak kok lempeng-lempeng aja. Tidak nampak ada dudukan kompor tempat meletakkan pantat panci berada. Apakah dirinya harus menyalakan api unggun untuk memanaskan masakan sobat? Tapi nampaknya itu adalah ide yang konyol. Setidaknya untuk saat ini. Ngga tau kalo nanti.

Kembali memindai, dirinya menemukan barang elektronik berbentuk kotak yang nampak familiar. Dalam diam dirinya bertanya entah kepada siapa, 'apa itu yang dinamakan microwave?'. Tapi Jaehyun tidak tau juga cara memakainya. Merasa pandai, Jaehyun akhirnya berselancar di mesin pencarian. Mencari tutorial menggunakan microwave yang berakhir dirinya pusing sendiri. 

Gampang sih, asal dimasukin aja terus pencet-pencet kan? Tapi masalahnya, yang dimasukin apa? kalo panci buat rebus mie ntar gagangnya ngga cukup masuk. Kalo piring, takut pecah. Taperwer ini? Hm, itu ide yang buruk. Ia takut wadahnya meleleh dan berakhir dikucilkan oleh masyarakat. 

Dampak dari trauma semasa SMA masih membekas kuat di ingatan Jaehyun. Saat itu dirinya tak sengaja (sebenarnya sengaja, cuma akalnya sumbu pendek) dirinya duduk di atas topless Taperwer keluaran terbaru. Lalu suatu tragedi terjadi, tutup Taperwer pecah dan berimbas kepada dirinya yang dikucilkan oleh ibunya selama 1 bulan lamanya. 

PASUTRI JEJETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang