26 : Love You

1.1K 155 216
                                    




















Bener aja ges. Setelah turun dari kereta, Jaehyun langsung pesen ojol buat nganter mereka ke hotel. Nyari hotel yang berintegritas dan nyaman juga. Ngga harus bintang lima sih, soalnya Jaehyun tadi udah check in di hotel bintang tujuh.

Mereka check out di jam 19.48 waktu Indonesia bagian Wetpet. Jaehyun nawarin Jennie, dia mau jalan-jalan dulu apa engga. Tapi ya namanya Jaehyun yang di sini perannya suka rada ngga ngotak jadinya gitu.

Bininya capek dan pegel-pegel habis ladenin bayi gede dia eh malah ditawarin jalan-jalan bukannya istirahat. Ya Jennie yang sabar lagi dan lagi cuma senyum sama gelengin kepala aja. Ngajak Jaehyun balik ke rumah ortu dia.

Tenang ges, ini bukan mau balikin Jaehyun ke orang tuanya kok.

Yaa berhubung Jaehyun juga udah puas kebutuhan biologisnya jadi dia nurut sama si cantik. Kalo ngambek ntar kaga diempanin lagi. Ya kurus lah ntar Jaehyun karena nutrisi hariannya dari MCD dan KFC tidak terpenuhi dengan cukup.

Rumah orang tua Jaehyun itu kaga jauh-jauh amat. Ya maksudnya kaga satu jam perjalanan lah. Masih di daerah Bantul pinggiran. Kalian susurin aja itu jalan Ringroad barat dan nanya rumah orang tuanya Jaehyun Djunjuan dimana ya pak/bu gitu. Ntar pasti orang-orang tau kok.

Tau kalo kalian gila.

Pas nyampe ke rumah mertua, kedua pasangan itu disambut hangat dan heboh. Lebih tepatnya heboh nyambut Jennie sih. Kalo Jaehyun mah sebenernya disuruh masuk ke STAN juga awalnya karena pengen ngusir saking eneknya.

Pak Yuno dengan senyum berwibawa nyambut mantunya dengan pelukan singkat. Kalo lama-lama ntar punggung dia kena pukulan sendal dari ibu Hani. Ngulurin tangan ke sang mantu dan diterima Jennie dengan baik dan sopan.

Setelahnya minggir itu bapak-bapak. Ngasih kesempatan sang istri buat lepas kangen sama mantunya. Jennie dipeluk cium, peluk cium tapi ngga bolak-balik karena bukan lagu iklan. Dipeluk sekali lagi yang lamaa banget sampe air matanya netes dikit. Saking kangennya ama mantu tersayangnya.

Jaehyun?

Begitu sang bapak nyambut bininya, dia langsung diberi ucapan oleh sang bapak. "Mas, tukang ojolnya ya? Itu tas anak mantu saya tolong dibawa masuk ya mas. Jangan bengong aja."

Yeuu, belagu bat itu bapak-bapak. Ama anak sendiri malah diperlakukan dengan amat tidak adil. Ini mau lapor ke dinas perlindungan anak juga umur Jaehyun udah expired dari masa anak-anak.

Akhirnya dia cuma nurut. Deketin tas dan barang bawaan yang udah diturunin oleh sopir ojol yang asli sebelumnya buat dia angkat dan taro di dalam kamar. Pas udah beres, dia nyeletuk.

"Sudah saya bereskan semuanya, tuan."

Jaehyun nunduk hormat. Udah kaya abdi dalem keraton tu orang. Kayanya punya bakat dah. Besok coba daftar deh kalo oprec lagi.

Bapak Yuno cuma ngangguk. Ngga lama setelahnya kuping dia langsung pedes panas. Dijewer sama ibunya. Ngga tau apa alesannya, tapi kayanya ibu itu ngga perlu alasan buat ngomel ataupun marah. Udah punya free pass.

"Bagus banget ya, Jaehyun. Baru dateng bukannya langsung salaman sama orang tua."

Busettt, jadi ini salah Jaehyun? Jaehyun dianggurin padahal dia demennya apel. Baru juga kelar melaksanakan perintah orang tua, udah difitnah aja sama emaknya. Bener-bener dah ini idup.

"Mboten, ibu. Ndek wau nembe rampung angkat-angkat barang," ucap Jaehyun ngasih pembelaan kalo dia habis angkatin barang. Ngulurin tangannya ke arah sang ibu. Mau saliman. 

"Lha ngopo diangkati? Iku ono bapakmu nganggur ngono," omel sang ibu yang mempertanyakan kenapa malah anaknya yang beresin padahal ada bapaknya yang nganggur. Meluk sebentar sang anak dan mencium kedua pipi yang nampak lebih gembil itu dengan perasaan penuh rindu.  

PASUTRI JEJETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang