Jaehyun mendesah. Bukan karena hal jorok kaya di pikiran kalian, tapi karena chat dia ngga dibales-bales sama istrinya. Kenapa? Karena mereka lagi berantem.
Salahkan Jaehyun yang dengan brutalnya mengigit pipi sang istri sebelum tidur. Jennie nangis. Bener-bener nangis karena itu suami beneran gigit sampe berbekas, merah, dan agak luka. Ngga ngotak emang.
Ya Jaehyun disalahin cuma bisa meluk sambil ndusel dan bilang maaf. Gimana ya, Jaehyun agak lemah perkara gituan. Pipi istrinya tu lucu banget. Kek gemes pen gigit.
Udah sering sih Jaehyun gigit, tapi yang kemarin itu dia kebablasan. Gigit brutal pipi istrinya dengan bayangan bakal pecah kek klepon. Ya bener sih. Gantinya gula jawa di isian klepon itu darah di pipi Jennie.
Sebagai gantinya, Jennie pergi praktik dengan keadaan diemin suaminya. Pipi yang masih lecet dan berbalut plaster luka bening itu adalah hal terakhir yang ia lihat saat mengantar istrinya ke rumah sakit.
Haahhhh, padahal besok dia ulang tahun. Udahlah kena diem, istrinya lembur ngga tau sampe kapan pula. Apa dia party sama bujang depan rumah aja ya? Pikir Jaehyun sejenak.
Tapi ngga berani.
Esokannya, Jaehyun kerja. Bangun tidur dia noleh ke samping dengan harapan sang istri tiba-tiba mengucapkan "Selamat ulang tahun, suamiku yang ganteng" pupus begitu saja. Ngga ada siapa-siapa.
Buka hape pun, ngga ada chat. Miris banget. Padahal dulu pas Jaehyun masih bujang, rame banget tu yang ngucapin selamat. Mulai dari dedek emesh sampe kakak lucu juga ada. Tapi ini? Ya masih sih, tapi maksud dia tu dari istrinya. Kalo cadangannya mah masih ngucapin, rame malah. Soalnya nambah.
Jangan kasih tau Jennie.
Kerja juga harus traktir rekan kerja dia. Harusnya sih makan-makan, tapi dia cuma order makan siang sama beberapa camilan. Bukan JicKo kok, soalnya ngga resign.
Baliknya, Jaehyun agak nelat. Soalnya anu, ada urgent. He'em. Iya. Gitu katanya.
Jangan buruk sangka dulu. Urgensinya bantu Joni nyamperin tunangannya. Lagi ngambek katanya. Ini emang cewek nakes pada badmood semua kayanya deh. Bukan semua aku dirayakan kalo begini mah, tapi semua aku didiamkan.
Karena Jaehyun Joni berangkat kerja bareng, baliknya juga bareng. Jaehyun yang lagi nyetir tiba-tiba mencetuskan sebuah ide.
"Mancing yuk?" ajaknya.
"Mancing perkara? Udah bini lo masih marah juga, malah mau mancing," sahut Joni dengan logika cerdasnya. Ya katakanlah begitu. Toh lulusan STAN juga gitu-gitu tuh.
"Mancing ikan bege."
"Kalo kaga dapet?"
Cerewet banget itu titan sepuh.
"Kalo kaga dapet ya balik lah."
"Mancing dimana?"
"Empang. Biar dapet."
"Lu kalo perkara pen makan ikan, mending ke Superindi dah," saran Joni. Tidak mengerti bahwa sang sahabat itu ingin santai melepas penat sejenak.
"Alah, rasah."
Final. Ngga jadi. Terlanjur badmood.
Pas nyampe depan rumah Jaehyun, Joni selaku penumpang yang sadar diri bukain gerbang. Pas sohibnya sudah memarkirkan mobil dengan baik, Joni pamit. Mereka kembali ke alam masing-masing.
"Sekali lagi lagi habede ya, bro."
"Ye."
Sombong amat.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI JEJE
FanfictionHanya kisah tentang Jennie dan Jaehyun yang tidak saling mengenal namun harus menikah. Bukan karena perjodohan, melainkan digrebek pak pol. -Nikah Karena Fitnah-