33 : Titik Puncak

715 129 103
                                    

biar saya tidak semakin larut diamuk warga dan jaehyun tidak dituduh brengsek

































Seperti yang kalian tau. Jennie dan Jaehyun adalah sepasang suami istri yang menikah karena hal yang kurang lumrah. Tapi bukan berarti mereka tak dapat menolak.

Jennie dan Jaehyun memilih untuk mencoba mengenal satu sama lain. Itu kesepakatan mereka. Jika memang merasa tidak cocok satu sama lain, mereka tentu akan membatalkan pernikahan mereka.

Jaehyun yang menginisiasi terlebih dahulu. Siapa yang tidak ingin memiliki istri cantik dan seorang calon dokter. Ya memang bukan itu alasan utamanya. Jaehyun mengajak Jennie untuk mengenal satu sama lain karena Jaehyun sudah jatuh hati saat pertemuan pertama mereka.

Jennie yang diajak pun sempat ragu. Ia bukan seorang gadis yang akan tersipu jika didekati oleh pria abdi negara. Bahkan dalam benaknya, ia sempat berpikir untuk menjauhi kaum berseragam itu. Sepanjang masa kuliahnya, ia selalu didekati oleh pria semacam itu. Tapi Jennie selalu menolak sejak awal.

Entah apa yang terjadi, Jennie biarkan Jaehyun melakukan apa yang lelaki itu inisiasikan. Mendekatinya selama lima hari dan hal itu membuahkan hal manis. Hingga ia dan sang lelaki itu berakhir dengan duduk bersanding di pelaminan.

Ayah Jennie, Sutopo Suryadiningrat sempat menolak keras kala dengan kelakarnya, sang puteri ingin dinikahkan oleh orang asing di kantor kepolisian. Lelucon macam apa itu. Begitu batin Sutopo saat itu. Namun, di suatu siang yang terik, di tengah kemacetan ibu kota, Sutopo menemukan presensi lelaki yang menjadi calon suami sang puteri tengah melakukan hal yang melunakkan hatinya.

Katakanlah Jaehyun memang lihai mengambil hati dan meyakinkan calon isteri serta keluarganya. Namun bukan berarti ia hanya bermain-main semata saja. Ia benar lelaki bertanggung jawab dengan segudang masa lalu yang kurang layak dilabeli baik.

Ayu, wanita yang beberapa waktu lalu sempat disebut namanya dalam percakapan pasutri itu, adalah seorang wanita dewasa dengan profesi sebagai pramugari. Lebih dari tiga tahun lamanya Jaehyun dan Ayu mengenal satu sama lain. Hubungan keduanya baik-baik saja hingga Ayu terbang jauh bersama kabar tentangnya yang hilang begitu saja.

Mereka kembali bertemu saat Jaehyun telah menikah dengan sang kekasih hatinya saat ini. Bertemu kembali dengan Jaehyun yang tengah bahagia dengan hidupnya. Berhubungan kembali hingga persoalan lain hadir di dalam hidup Jaehyun.

Bisnis yang menjadi pemasukan utamanya tengah mengalami beberapa kendala. Menjadikan dirinya begitu sibuk dan lupa untuk berbagi dengan sang istri. Bertambah sibuk kala badan pengawas keuangan tengah memperketat pengawasan dan pelaporan tentang keuangan para pegawai Bea Cukai yang dianggap kurang lazim.

Jaehyun, sebagai salah seorang pejabat administrator di Bea Cukai, dengan penghasilan yang dikatakan cukup besar, menjadikan data keuangan Jaehyun turut diperiksa. Beruntung, sebagai seseorang yang taat pajak dan beriman, Jaehyun lolos pemeriksaan karena aliran dana dan data kekayaannya jelas. Usaha budidaya dan eksportir miliknya lah yang menjadi penyumbang utama kekayaan lelaki itu.

Permasalahan penyidikan yang membuat Jaehyun wira-wiri akhirnya selesai. Dirinya hanya perlu mengatasi persoalan usahanya di luar kota. Semuanya sudah siap. Hanya kurang bersiap dan Jaehyun bisa segera terbang ke kota tujuan. Hal yang ia lupakan adalah mengkomunikasikan diri dengan sang istri.

Jennie mengajaknya berbicara saat itu. Tentu setelah memberikan pelepasan penat yang luar biasa. Cukup untuk membebaskan beban dalam dirinya. Namun rasa tak nyaman dalam relung hati, membuat Jaehyun bangun dan memilih membakar nikotin untuk menjernihkan pikiran.

PASUTRI JEJETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang