Makin kesini, kok makin males :)
.
Hari ini adalah hari keberangkatan Jennie dan Jaehyun ke kampung halaman Jaehyun. Lebih tepatnya kampung dimana sekarang ortu Jaehyun alias mertua Jennie udah tinggal menetap di sana. Mereka berangkat di pagi hari dan memilih menggunakan transportasi darat berupa kereta. Sengaja biar bisa healing dikit lah ya.
Mereka berdua saat ini sedang berada di stasiun Gambir. Menunggu dengan khidmat kereta yang sudah dibooking tiketnya oleh Jaehyun. Biasanya Jaehyun pake kereta Taksaka kelas Luxury tapi kali ini dia pesennya yang Argo Dwipangga.
Alasannya apa?
Simple. Kalo yang sleeper luxury itu dia pilih supaya sang istri bisa dengan nyaman menikmati panorama alam ditemani fasilitas yang memadai. Kalo Jaehyun ya alasannya biar privasi gitu. Ya pahamlah ya.
Masalahnya kalo kereta yang kadang dia pake itu alias si Taksaka, yang kelas luxury-nya itu seatnya 1-1. Kan susah ya kalo mau gitu-gitu. Mau senderan ke bahu atau ngobrol gitu maksudnya. Nah kalo yang Argo Dwipangga itu seat-nya ada yang 2, ada yang 1. Ya Jaehyun mah langsung gas milih yang 2 lah ya.
Sebenernya Argo Dwipangga itu kereta jurusan JKT-Solo. Tapi syukurnya juga lewat ke stasiun di Jogja juga. Makanya mereka sekarang jam 08.45 itu udah di Stasiun Gambir. Kereta berangkat jam 09.00 dan kalo sesuai jadwal bakal nyampe di Jogja jam 15.39 WIB. Mayanlah ya bisa jalan-jalan dulu sebelum balik rumah.
Terlepas dari fasilitas mewah yang ditawarkan, keberuntungan sepertinya memihak Tan Birama Jaehyun Djunjuan kali ini. Dirinya memang sengaja memilih tempat duduk di bagian paling depan. Dan ternyata pas keduanya masuk ke gerbong kereta, penumpang di kelas tersebut sepi ges. Kan yuhu bat yak si Jaehyun.
Bininya disuruh duduk di samping jendela. Alasannya biar Jennie bisa nikmatin pemandangan sepanjang rute. Tapi akal bulusnya mencetuskan ide bahwa tubuh bongsor Jaehyun bisa digunakan untuk mem-blocking pandangan petugas KA ataupun penumpang yang dikhawatirkan ada yang lewat. Ya kan privasinya ngga setutup di dalem kamar ye kan.
Setelah koper dan barang bawaan diurus, Jaehyun langsung duduk di sebelah istrinya. Saling lempar senyum dan pandangan penuh kasih ke arah satu sama lain. Untung yang dilempar senyum yak, kalo parang atau golok mah jatohnya bukan mimisan lagi, tapi pindah kewarganegaraan jadi penghuni alam kubur.
"Makasih, mas."
Itu Jennie yang ngucap. Dengan tatapan teduh dan senyum full bahagia. Jaehyun mah cuma bales dengan alis yang diangkat. Bibirnya senyum daritadi ampe itu pipi yang ngga pernah disikat menampakkan lubangnya.
Cakep kan suami orang? Beuh makanya jangan nyalahin saya kalo kedepannya banyak yang menel ke itu laki. Soalnya kalian aja juga kadang menel ke Jaehyun kalo dia ngucap sayang. Idih malezzz.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI JEJE
FanfictionHanya kisah tentang Jennie dan Jaehyun yang tidak saling mengenal namun harus menikah. Bukan karena perjodohan, melainkan digrebek pak pol. -Nikah Karena Fitnah-