34 : The Final

733 137 93
                                    
















Setelah bunyi debuman dari pintu yang dibanting, dan barang yang terlempar jatuh, Jaehyun merosot jatuh dengan tak berdayanya. Udah capek kerja, belum makan, berantem, dianya yang salah pula. Makin lemes bestie.

Tanpa Jennie sadari, suaminya itu menangis. Wajah tampan dalam persembunyiannya di balik telapak tangan, Jaehyun rutuki semua kebodohannya. Dia tak tau lagi harus bagaimana. Kalau Jennie mau cuek pada Jaehyun, it's okay, Jaehyun terima. Asal ngga minta cerai aja.

Tapi maksimal tiga hari. Lebih dari itu ya Jaehyun nekat. Mau ngga mau harus baikan. Jaehyun maksa.

Setelah menenangkan diri, Jaehyun beranjak turun ke bawah. Sebelum itu, dia ambil ponsel milik sang istri yang tersimpan apik di atas kursi kerjanya. Ponsel milik Jaehyun sudah remuk. Bagian tempered glass-nya aja sih.

Dalam perjalanannya ke dapur, Jaehyun memainkan ponsel milik sang istri. Hussttt, ngga usah negative thinking dulu. Jaehyun mainin buat googling. Apa yang bisa dia berikan untuk berbaikan dengan sang istri.

Kalau menurut artikel sindonyus lifestyle, makanan dan minuman yang dianjurkan pertama adalah pisang. Tapi Jaehyun ragu, ya kali tiba-tiba masuk dalam kamar dia bawa sepiring pisang buat nyogok istrinya. Kalo mau nyogok mah, pake pisang punya dia.

Dijamin, pasti Jennie tambah marah.

Jaehyun scroll lagi ke bawah. Ada dark chocolate. Oke, pilihan yang baik. Tapi diapain itu coklatnya? Kalo bikin coklat panas itu gimana si caranya? Rebus air terus cemplungin coklatnya kek masak mie gitu? Jaehyun pernah bikinin buat istrinya sih dulu, tapi sachetan, itu pun punya Echan yang ketinggalan di rumah dia.

Alhasil dia mikir gini. Apa mending dikasih coklat batangan aja ya? Kasih pita-pita unyu sama bunga lavender gitu biar ngga digigit nyamuk.

Baiklah, ide yang cemerlang wahai cucu Djunjuan.

Akhirnya Jaehyun buka aplikasi ojol punya istrinya. Beli dah tu coklat apa aja yang ada di supermarket. Pesen juga ke ojolnya buat ngasih hiasan pita-pita yang unyu.

Kebingungan selanjutnya adalah dimana Jaehyun bisa mendapatkan bunga saat pukul 21.00 saat ini? Hm, dia puter lagi otaknya. Sampe 360 derajat dan balik lagi ke arah semula, Jaehyun akhirnya tidak menemukan cara.

Ada sih kenalan dia yang punya toko bunga, cewek yang sempet deket ama Jaehyun. Dulu ya, dulu. Tapi kalo ngehubungin pake hape Jennie, ntar malah menuang kerosin pada api dong. Semakin panas membara.

Baiklah, kalo gitu besok aja dah bunganya.

Karena belum dapet sogokan hand-made ala Jaehyun sendiri, akhirnya Jaehyun balik ke artikel sindonyus lifestyle. Dia lanjut scroll dan menemukan teh chamomile yang istrinya selalu stok di dapur.

Jaehyun tau, soalnya kan dulu pernah buat juga.

Akhirnya, bak mendapat ide brilian, lampu di atas kepala Jaehyun menyala. Diambilnya panci kecil, diisi air, dan direbusnya di atas kompor. Sekarang Jaehyun dah bisa nyalain kompor ges. Apresiasi dong.

Setelah mendidih, Jaehyun tuang airnya ke dalam cangkir yang udah ada kantong teh di dalemnya. Nunggu dingin bentar biar bisa ditambahin madu. Soalnya madu kalo dicampur ke air panas ngga baik ges. Tanya Jennie buat alesannya apa, kalo Jaehyun cuma tau itu ngga baik.

Nunggu teh dingin ternyata bebarengan sama ojol yang beli coklat nyampe ges. Jaehyun keluar dah tu. Buka pintu, buka pager dan karena orangnya ngga bisa kalem, kedengeran deh itu gedubrakan buka pintu ampe kamar.

Jennie yang tau suaminya buka pintu dan pager, alhasil tambah nangis. Gila kali ya tu suami, malah ngapain coba? Makin kesel Jennie. Padahal dia sendiri yang minta ruang, tapi dia sendiri yang kesel. Wuu, dasar cwk.

PASUTRI JEJETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang