Pekerjaan Jaehyun sebenernya lagi hectic banget akhir-akhir ini. Ada informasi kalau bakal ada penyelundupan narkoba secara besar-besaran yang masuk ke Indonesia melalui jalur laut. Menurut info, kapal yang bakal masuk merupakan kapal asing yang berasal dari Filipina.
Hal ini semakin diwaspadai dikarenakan semakin maraknya penemuan barang haram tersebut yang disembunyikan secara rapi di dalam koper penumpang maupun kontainer-kontainer yang berisikan ikan ataupun baju bekas dari Amerika. Belum lagi adanya ekspor berlebih minyak goreng oleh beberapa pihak tanpa melakukan ekspor sesuai SOP juga makin bikin Jaehyun wara-wiri sana-sini.
Bukan Jennie aja ges yang kalian kasianin. Itu laki ganteng dan banyak duit juga perlu kalian beri perhatian dan pembelaan. Ditambah atasan Jaehyun yang jatuh sakit membuat Jaehyun haruse menghandle beberapa tugas beliau. Kasian dah tu laki orang.
Mana cuaca dan iklim makin ngga menentu. Bikin virus dan patogen lain mudah berkembang biak dan menyebarkan penyakit. Apalagi kalo daya imunnya udah menurun akibat kelelahan. Makin gampang deh sakitnya. Kalo orang awam bilang mah masuk angin. Padahal aslinya itu pertanda awal imun tubuh yang melemah dan akan jatuh sakit.
Sama kaya Jaehyun.
Beberapa hari ini dirinya bolak-balik dari Bandara-Pelabuhan-Kantor Pusat. Pagi pas berangkat gerimis, pas siang panas, pas mau balik malah ujan deres. Kan kasian yaa Jaehyun ujan-ujanan terus kepanasan. Meskipun ada jas hujan ya namanya badan ngga enak tetep ngga ngaruh.
Jennie aja yang biasanya jarang di rumah atau pulang telat, sekarang gantian. Beruntung dia udah di stase IKM. Meskipun kadang pindah-pindah tempat sesuai kebutuhan, tapi dia ngga se-hectic pas di stase sebelumnya.
Berangkat jam 7 dan pulang jam 4 tanpa tambahan apapun adalah anugerah bagi koas sejenis Jennie.
Balik lagi ke Jaehyun. Hari ini dirinya balik saat jam menunjukkan pukul 20.00 WIB. Biasanya jam segini dia udah nyusul bininya kalo engga ya main sama Joni dkk, tapi kali ini dia baru jemur jas hujan di gantungan yang emang disediain di garasi. Kehujanan lagi.
Masuk ke rumah, dirinya udah disambut hangat oleh senyum cantik istrinya. Tapi karena badan yang lagi ngga enak dan kondisi yang capek banget, Jaehyun cuma bales senyum tipis dan jalan langsung ke kamar atas.
"Air angetnya udah aku siapin, mas."
"Makasih banyak, sayang."
Gitu jawabnya setelah ngambil handuk yang dikasih Jennie dan ngecup bentar kening istrinya. Biar istrinya tetep merasa dihargai gimanapun kondisinya. Jennie juga beruntung ges dapet suami kaya Jaehyun.
Setelah bebersih diri pake air anget dan sabun apa ngga tau yang wanginya menenangkan, Jaehyun yang masih bekepan pake handuk dibawah puser langsung duduk di pinggir ranjang. Tangannya terulur ngambil tisu yang ada di atas nakas buat ngelap idungnya yang mulai mampet.
Kasian banget ges suami orang. Kalo mau mah udah saya tampung dan saya rawat. Tapi sayangnya Jaehyun ngga mau. Yaudah saya ngga maksa. Udah punya bini yang pengertian juga.
"Tehnya diminum dulu, mas."
Secangkir teh yang kali ini teh hijau, bukan teh kantong bundar sari murni yang rasanya enak sekali, udah terulur di depan Jaehyun. Jaehyun cuma senyum dan gumamin "Makasih, sayang," terus diminum. Mumpung masih anget kan ya kek pengantin baru.
Jennie cuma ngangguk terus jalan ke arah meja riasnya. Ngambil hairdryer dan balik ke arah suaminya. Dicolokin tuh colokan hairdryer ke colokan yang sesungguhnya. Maksud saya itu bukan hidung. Menghindari komen nyeleneh kalian.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI JEJE
FanfictionHanya kisah tentang Jennie dan Jaehyun yang tidak saling mengenal namun harus menikah. Bukan karena perjodohan, melainkan digrebek pak pol. -Nikah Karena Fitnah-