Setelah huhahuhah semalaman, Jennie dan Jaehyun sekarang dah siap-siap mau berangkat kerja. Untung mereka berdua masuk agak siangan. Jennie jadi bisa istirahat bentar karena beneran ges, orang ngaji mau adzan subuh itu burung baru mau keluar dari rumah barunya.
Tapi setelah hal yang wajar dilakukan pasutri semalem, mereka berdua ngerasa ada yang berubah. Berubah di hal perasaan. Bukan ke arah negatif kok, cuma ngerasa jadi lebih terikat aja. Tapi di Jennie ada perasaan lebih. Lebih clingy juga kek yang "huhu sayangnya aku mau berangkat kerja" padahal dulu pas Jaehyun yang gitu dia geh juga hanya mampu tersenyum.
Mereka berangkat bareng kaya biasanya. Katanya Jennie hari ini ada jadwal posyandu jadi kemungkinan ngga akan capek banget dah. Semoga. Soalnya kasian juga kan itu kaki pegel banget karena ngangkang mulu kek kepiting.
Habis nganterin istrinya dan ngasih bekal berupa kecupan di kening, aseeekkk, Jaehyun lantas lajuin motornya ke tempat kerjanya. Padahal mah itu puskesmas cuma 100m dari bandara. Mayanlah ngga terlalu LDR xixi.
Kalo lagi posyandu gini Jennie tuh seneng. Karena dia bisa berinteraksi sama anak-anak. Sayangnya dia belum dapet stase pediatri. Jadi setiap di RS atau sekarang di puskesmas dia ketemu ama bocah tu ya hawanya seneng gitu. Ngga kerasa capeknya. Bedanya kalo di RS tu dia harus nahan tangis berhubung kadang pasien anak yang dia temui punya nasib yang kurang beruntung dan harus berjuang lebih diantara anak lain seumurannya.
Makanya kalo pas posyandu gini dia seneng, soalnya bocahnya belum tentu sakit. Mereka ditimbang berat badannya diukur pertumbuhannya, dikasih vitamin, bahkan disuntik vaksin yang kadang berujung nangis kenceng. Jennie kadang iri, tapi kalo cerita ke suaminya, pasti jawabannya sama terus "nunggu kamu selesai pendidikan".
Huft, mikirin gitu bikin Jennie malah ngerasa bersalah. Jadi mending dia fokusin diri buat jaga mood hari ini. Baru mau beranjak buat ke meja administrasi, Jennie udah dipanggil dulu sama bu Bidan yang ada di sana.
"Dek Jen? Kamu dah siap? Yuk berangkat."
"Udah kok, bu. Mari saya bantu bawa barangnya," ucap Jennie kemudian meraih tas medis yang dibawa oleh bu Titik, salah satu bidan senior di sana.
Jennie bersama beberapa koas lainnya berjalan mengikuti sang bidan dan beberapa anteknya di belakang. Udah kek jamaah mamah dedeh soalnya mereka pake putih-putih.
"Jen, senin lu ujian kan ya?" tanya Viona, salah seorang teman koas Jennie saat ini.
"Iya, vin gue senin ujian. Doain ya," jawab Jennie udah kek mau turun ke Presiden Cup aja. Tapi emang perlu doa restu sih soalnya kalo gagal ya ngulang stase lagi. Hiks, makin lama kan ya.
Kalo pas koas begini tu nanti ujiannya kaya pemaparan alias presentasi gitu. Salah satu pengujinya itu kepala puskesmas yang bersangkutan. Yang dipaparkan itu ya tentang kasus yang ditangani di sana dan segala macamnya. Untung kaga model OSCE, SOCA, sama ujian teori tertulis. Ya meskipun sama menegangkannya setidaknya Jennie ngga harus ketemu sama tiga ujian itu lagi dah. Trauma psikis.
"Pastilah. Habis itu libur? Apa lanjut stase?"
"Libur lah gila. Kemarin abis THT lanjut gas IKM."
"Ya emang lo kan gila. Gue pikir kaga bakal ambil libur lo."
"Mati kering gue keknya kalo gitu," sahut Jennie tidak bisa membayangkan kek gimana bentukan dia kalo koas ngga dapet libur.
"Lo stase gede yang udah apa aja, Jen?" tanya Viona supaya perjalanan mereka ke rumah pak RW 08 ngga sepi-sepi amat.
"Gue stase gede belom semua. Abis ini langsung berperang sama stase gede gue," ujar Jennie sembari cosplay nangis alay. Ya biasalah cewek suka drama.
"Hah? Seriusan? Pediatri belum?" tanya Viona dan dijawab gelengan oleh Jennie. "Tapi syaraf udah?" tanya Viona hati-hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI JEJE
FanfictionHanya kisah tentang Jennie dan Jaehyun yang tidak saling mengenal namun harus menikah. Bukan karena perjodohan, melainkan digrebek pak pol. -Nikah Karena Fitnah-