Bismillah, ini akan menjadi stase terakhir Jennie. Tepuk tangan semuanya.
Terima kasih.
Stase terakhir Jennie ini adalah salah satu stase yang bikin Jennie dugun-dagan. Stase Kedokteran Forensik dan Medikolegal.
Ngapain dugun-dagan? Soalnya beberapa kegiatan yang nantinya bakal dilakuin Jennie selain belajar prosedur medikolegal dan membuat visum et repertum, dia juga harus melakukan identifikasi jenazah dan pemeriksaan forensik.
Meskipun di bangku kuliah dia juga pernah bertemu Mr. X, tapi Mr. X yang dia temui di stase ini agak beda. Ya gimana ya. Semoga dari sini, kalian bisa paham maksud Jennie.
Masih fase awal, dia masih belajar prosedur dasar, seperti etika dan bioetik, hingga pembacaan referat. Setelah ini, baru tuh. Dia bertemu langsung dengan para Mr. X yang akan diidentifikasi. Sang guru besar yang akan mengantarkan Jennie pada kelulusan. Untuk kesekian kalinya.
Selain istrinya yang ngerasa deg-degan, Jaehyun sendiri juga ikutan pusing. Gimana ngga mau ikutan pusing? Kadang kalo balik jemput bininya gitu, dia ngeliat wajah lucu itu kian menirus. Kadang lemes dan sedikit pucet.
Ya meskipun di stase sebelumnya, Jennie juga sering lemes, tapi lemesnya yang sekarang itu lumayan kasihan. Istrinya juga keliatan makin kurus karena kecapekan dan kurang nafsu makan. Mental Jennie diuji kembali deh.
Salah satunya kali ini. Jam 6 pagi, Jennie telpon. Minta suaminya buat jemput segera tepat waktu. Jam 7 waktu Jaehyun mau jemput, Jennie bilang belum selesai. Tapi Jaehyun udah keburu mau berangkat kerja.
Istrinya yang baik memutuskan buat pulang naik ojol aja. Jaehyun setuju, dengan catatan Jaehyun yang pesenin ojol plus Jennie share live location dia.
Jam 16.58 waktu setempat, ketika Jaehyun pulang dan nyampe rumah, rumah dalam keadaan sepi. Bingung dong. Istrinya kemana. Waktu cek hape, ternyata istrinya chat kalo dia ke rumah mamanya.
Ini Jaehyun ngga liat chat bininya karena tadi masih jam kerja ya. Jaehyun tidak nganggur, sebagai disclaimer aja.
Jaehyun mandi lah bentar. Habis mandi, dia siap-siap buat jemput bininya. Mampir ke minimarket bentaran, buat beli sedikit sogokan. Dia ada firasat kalo istrinya tidak baik-baik saja.
Bener aja. Sampe sana, pas nanya mama mertua, beliau bilang Jennie daritadi di kamar ngga keluar-keluar. Jaehyun langsung lah cekatan nyusul ke kamar.
Ngetuk bentar, terus buka pintu. Yang dia liat pertama adalah suasana kamar yang gelap dan suara isak tangis milik istrinya. Jaehyun yang khawatir langsung nyamperin istrinya. Ditepuk pelan biar istrinya bangun dan bener aja. Pas buka mata, mata favoritnya itu udah basah dan sedikit sembap.
"Hai, sayang. Capek banget ya?" tanya Jaehyun dengan lembutnya. Kalo waktu begini, Jaehyun tau diri buat ngga bertingkah.
"Mas." Jennie cuma nyaut gitu aja. Ngulurin tangan dan bibir yang ikut cemberut.
Jaehyun yang peka terhadap bahasa isyarat, raih uluran tangan sang istri. Bantu Jennie buat duduk di pangkuan kaya bayi gede. Tukeran posisi ceritanya.
Habis itu, Jennie cuma nelusupin muka dia ke leher suaminya. Kaitan tangan yang meluk leher tebal itu juga cukup erat. Jaehyun yang ngerasa Jennie belum mau cerita, cuma usap-usap punggung mungil itu dengan lembut.
Mereka bertahan selama beberapa saat, hingga waktu magrib tiba, Jaehyun ngajak Jennie buat sholat bareng. Habis sholat muka istrinya udah agak mendingan. Udah ngga nangis lagi. Udah bisa senyum lah.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI JEJE
FanfictionHanya kisah tentang Jennie dan Jaehyun yang tidak saling mengenal namun harus menikah. Bukan karena perjodohan, melainkan digrebek pak pol. -Nikah Karena Fitnah-