"Jen, lo dah dijemput suami lo noh."
Jennie menoleh kepada Raden. Oh, udah dateng? Gitu pikirnya. "Iya, tapi gue masih belum kelar. Nunggu Dokter Veronica mau visit 2 pasien lagi". Raden hanya mengangguk menanggapi.
Jennie keluarin handphone punya dia. Di chat suaminya. Dalem hati, dia batin, "kok tumben ngga ngabarin kalo dah sampe" gitu. Setelah di chat dan tugas Jennie udah selesai, perempuan itu baru beranjak dari sana.
Bisa Jennie liat kalo sang suami sedang berbincang dengan seorang lelaki yang nampak seperti bapak 1 anak. Biasalah ngerokok dulu di parkiran. Mungkin salah seorang keluarganya sedang di rawat.
"Mas?" panggil Jennie tapi yang noleh semua.
Jaehyun yang emang basic skillnya ngga mau kalah, langsung ngasih ulti. "Loh? Udah selesai, sayang?" tanya Jaehyun yang basi banget karena siapapun pasti bisa liat.
Tapi tetep ditanggepin sama Jennie. "Iya. Maaf ya nunggu lama."
Lelaki yang tadi diajak ngobrol sama Jaehyun syukurnya kooperatif. Buktinya, dia tetep diem sambil matiin rokoknya. Terus manggil sang anak yang lari-larian sambil narik balon.
"Black! Udah ayo," panggil si bapak dan pinternya si anak nurut.
"Udahan nyebatnya, pak?" basa basi Jaehyun masih berlangsung.
"Iya, pak. Namanya juga nyebat, ya sebatang lah." Terus keduanya ketawa. Aneh banget. Humor bapak-bapak.
"Istrinya kerja di sini, pak?" sambung si bapak. Anaknya masih lanjut lari ternyata. Karena ngerasa Jennie diseret masuk ke topik, akhirnya Jennie ngangguk sopan.
"Iya. Masih koass. Saya balik dulu ya, pak. Semoga cepet sembuh buat istrinya," pamit Jaehyun disusul Jennie. Keduanya masuk ke dalam mobil. Dari spion, Jaehyun bisa liat itu bapak ngejar anaknya. Pas ketangkep, langsung dibopong buat masuk ke dalam rumah sakit.
Kebiasaan pasangan warga Konoha, apa yang baru mereka ketahui, rasakan, alami, lihat, ataupun dengar, akan mereka katakan kepada pasangan mereka satu sama lain. Seperti Jaehyun dan Jennie saat ini. Jaehyun membuka obrolan sepanjang jalan mereka dengan cerita bapak tadi. Jeng jeng jeng.
"Emang istrinya bapak tadi sakit apa, mas?" tanya Jennie mengawali obrolan hangat pasutri.
"Ngga tau."
Jawaban singkat itu membuat Jennie mengernyit. "Lah, kok ngga tau tapi tiba-tiba doain cepet sembuh?" tanya Jennie menyuarakan kebingungannya.
"Ya tadi ketemu. Terus nanya aja 'yang sakit siapa?' gitu. Lah si bapak tadi jawab 'yang sakit anaknya, tapi yang dirawat istrinya' gitu."
Ini gimana sih?
"Kok bisa gitu? Anaknya 2 berarti?"
"Engga. Anaknya 1 tadi yang dipanggil Blackie. Ngga tau, kenapa istrinya dirawat, padahal anaknya yang sakit TBC," jawab Jaehyun sekenanya.
"Aku sebenernya juga bingung, dek. Tapi pas mau nanyain, ngga jadi. Lebih menarik kenapa anaknya dipanggil Blackie," sambung si suami.
"Oh iya, kenapa anaknya dinamain gitu sih?"
"Hahaa, sudah kuduga pasti kamu bertanya-tanya."
"Iiih, yang dijawab lah. Orang penasaran juga," kesel Jennie tuh. Orang ngasih tau, yang dikasih tau jadi kepo. Eh malah ngga langsung dijawab.
"Ya bentar, ini lho ada pawai ibu-ibu. Nanti kalo nyenggol malah ngga jadi sampe rumah," jawab Jaehyun. Emang bener, lagi ada rombongan ibu-ibu naik MNax dan sejenisnya. Ngga tau dah darimana, mau kemana.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUTRI JEJE
FanfictionHanya kisah tentang Jennie dan Jaehyun yang tidak saling mengenal namun harus menikah. Bukan karena perjodohan, melainkan digrebek pak pol. -Nikah Karena Fitnah-