32 : Jennie itu...

520 105 81
                                    









Jennie itu cakep. Cantik. Pretty. Semua orang mengakui kalo Jennie cakep. Bahkan mantannya aja ngakuin kok. Ngga tau dah itu calon mantan suami ngakuin apa engga.

Jennie itu juga imut. Mukanya itu muka bayi banget. Pipinya gembul. Kalo senyum lebar jadi pen gigit. Belum lagi kalo cemberut, hawanya pengen makan Jennie rasanya. Makanya Jaehyun juga bucin.

Tapi, Jennie itu juga seksi. Seksi banget. Kalo kata Mulan Jameela, otaknya aja bahkan seksi. Kalo pake baju oversize, dia kaya bocah TK yang jalan ama bapaknya buat beli kinderyoy. Makanya kadang suka pada kaget, kalo Jennie Jaehyun pergi berdua dan tau wanita sebelah Jaehyun itu bininya. Karena ya, gitu. Jomplang.

Tapi kalo dah di rumah. Pake baju dinas pula. Daster deh daster biar kalian kaga ribet bayanginnya. Pake daster terus rambutnya digelung ke atas dan dijepit pake jedai. Alamak, Jaehyun kaga ngedip itu mah. Hawanya pengen nyedot itu leher putih mulus yang terpampang nyata di depannya.

Jennie itu pinter. Pinter banget anaknya pak Sutopo Suryadiningrat itu. Sejak sekolah selalu jadi yang pertama di angkatannya. Pas kuliah juga sama aja. Kalo nanya IPK, jangan ke Jennie. Bikin mental drop sendiri. Makanya dia bisa lulus cepet. Padahal penelitiannya terbilang susah. Tentang patofisiologi karsinoma di salah satu organ tubuh manusia.

Ya kaga ada penelitian yang gampang juga sih. Segampang-gampangnya judul, kalo nyangkut nyawa orang mah salah masukin data di SPSS dikit juga bisa mlehoy nyawanya. Meskipun itu bukan dibidang kedokteran pun, skripsi tetep bikin mlehoy jiwa raga.

Semangat kalian para pejuang skripsi di luar sana. Semangat juga buat kalian semua, para manusia yang tengah berjuang demi hidupnya.

Jennie itu suka anak-anak. Makanya cita-cita dia pengen ngambil spesialis anak. Terus jadi pediatrician dengan nama dr. Jennie Adiratna Djunjuan, Sp.A. Kalo bisa malah ditambah (K) dengan catatan Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Metabolik.

Eh, itu pun kalo masih Djunjuan.

Kegemaran dia soal anak kecil ini berimbas pada keikhlasannya dititipi anak tetangga. Kadang ya ngintil sendiri sih, terutama atas nama Haerangga Chandra alias Haechan. Makanya, misal dia tiba-tiba di tengah koas dibuntingin suami dia, Jennie mah gapapa wae.

Tapi Jaehyunnya yang kaga mau. Ya Jennie yowes manut mas suami aja. Makanya juga mereka berdua ngga pernah pake kondom. Cuma Jennie aja yang pake kontrasepsi pil KB Indilin.

Jennie itu aslinya julid. Demen benget yang namanya ghibah alias ngomongin orang. Emang dosa satu itu bikin candu sih.

Tapi sayangnya, sejak jadi koas di salah satu RS ternama, Jennie jadi ngerem diri sendiri. Kalo liat pasien yang ngabisin kesabaran, Jennie cuma senyum. Kalo ada konsulen rese, Jennie cuma ketawa kecil. Kalo ada perawat judes yang bossy dan sok iye padahal selisih sebulan doang masuknya ama dia, Jennie cuma sabar.

Sabar-sabar gua lempar juga tu pala pake pispot. Engga, kok. Jennie mah baik dan ramah. Dia cuma rolling eyes sambil nyebut ya Allah, ya Allah.

Jennie itu pinter masak. Apapun bisa dia masak. Mulai dari masak air sampe mile crepes juga dia bisa. Tapi ya semenjak dia masuk kedokteran dan punya suami, dia suka bikin makanan yang sehat dikonsumsi.

Ngga ada lagi itu seblak, mie nyemek, dan makanan gadis lainnya. Padahal Jennie itu terkenal sebagai 'calon dokter yang hobi masak penyakit', tapi semenjak dia tau bentukan jaringan tumor, usus dibedah pas operasi, dan lain sebagainya, Jennie rada mawas diri.

Ya paling sebulan sekali lah.

Kalo inget.

Jennie itu wanita mandiri tapi ganti ke BCA karena ditawarin paksa oleh oknum pas jajan di taman kota. Hayo, siapa yang pernah? awokawok.

PASUTRI JEJETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang