09 : Anak Gadis Pak Satpam

1.2K 210 159
                                    

Kere candaan, tapi narasi panjang :)
































!! NOTED !! 

Segala hal yang terjadi di cerita ini, baik tokoh, karakter, latar waktu, tempat, dan suasana dibuat hanya semata untuk mendukung berlangsungnya alur cerita. Ketidaksesuaian dengan kondisi real dilakukan sengaja untuk keperluan penulisan. Cerita hanya berupa fiktif belaka. 



























Ternyata Jaehyun beneran pesen martabak telor spesial pake telor bebek sebanyak 3 porsi lewat GoGrab. Dari notifnya, pak Ojol bilang dia udah sampe depan rumah. Jaehyun yang lagi goleran di atas kasur sama istrinya terus bangun. 

Jennie yang juga masih melek dan nonton TV tadi langsung noleh pas ngerasa orang di sebelahnya beranjak. Ngeliatin sang suami dan negur. "Mau kemana mas?" 

"Mau ngambil pesenan di bawah, sayang. Bentaran ya," jawab Jaehyun sembari membenarkan lilitan sarung di pinggangnya. 

"MAU IKUTTTT!!!" 

Jennie langsung beranjak bangun dan nemplok ke lengen suaminya. Ngga tau kenapa, tu anak yang biasanya mager setengah mampus mau dengan sukarela dan antusias ikut suaminya turun ke bawah buat ngambil martabak. Mana pake acara nemplok segala lagi. Kalo kaya gini kan Jaehyun dapet Jackpot. 

"Ngapain mau ikut? Kan enakan nonton TV aja udah adem di kamar," ujar Jaehyun yang meski bilangnya gitu tapi tetep jalan ke depan buat nemuin mamang GoGrab. "Gapapa hehe. Pengen ikut aja masa ga boleh si istrinya?" cecar Jennie sok galak. Padahal alasan utamanya itu kalo dia masih takut dan belum bisa adaptasi di rumah barunya. 

"Iya deh iya." 

Sampailah tu dua orang di depan gerbang. Ngambil bungkusan martabak adalah tugas Jennie. Tugasnya Jaehyun itu bayar. Setelah ngucapin makasih ke mamang ojol dan nunggu si ojol pergi, pasutri JeJe itu niatnya mau langsung masuk. Tapi urung waktu Jennie liat sesuatu di arah Pendopo. 

Jennie narik lengen suaminya. Yang mana hal itu bikin Jaehyun bingung. Akhirnya mau tak mau Jaehyun ikut nyari kemana arah pandang sang istrinya. 'Oh cewek itu,' batin Jaehyun manggut-manggut. 

"Mas, itu emang pendopo ada yang tinggal di sana ya?" tanya Jennie kepo. 

"Hm? Engga. Udah ayo masuk," ajak Jaehyun tapi Jennie tetep narik lengen dia buat stay di sana. 

"Kasian ih mas itu anaknya. Martabak kita kan banyak nih, kasih aja ke dia ya? Yuk," ajak Jennie hendak melangkah ke arah pendopo. 

"Sttt.... Udah ngga usah. Ayo masuk sayang," ajak Jaehyun kali ini memaksa. Merangkul bahu istrinya dan mengajaknya masuk ke dalam. 

"Ih, mas. Kasian. Emang dia siapa sih?" tanya istrinya kepo. Istrinya Jaehyun yang lagi kepo maksud saya. Bukan istrinya si kepo. paham?

"Hm? Dia anaknya pak satpam," jawab Jaehyun sembari mengambil piring untuk menempatkan martabaknya. Istrinya masih di belakang badan dia sambil megangin kaos belakang Jaehyun. 

"Kok mas tau?" 

"Ya tau lah. Tadi sore dia ngasih tau ke mas. Namanya Adelia, anaknya pak Waji satpam lama." 

"Kok mas kenalan ngga ngajakin aku?" 

"Dia ngenalin diri dia sendiri kok," ucap Jaehyun sembari memasang senyum miring. 

"Dih dih dih!! Welcome banget kalo diajak kenalan cewek baru. Tanda tangan di buku nikah masih basah ya mas," protes Jennie sembari melongokkan kepalanya menghadap sang suami. 

PASUTRI JEJETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang