HAPPY READING
"Maaaa! Lio liat di instastory nya Kak Aleasha, masa lagi di rumah sakit."
"Instastory itu apa?"
"Semacam status, kayak di whatsapp," Lio baru sadar Mamanya ini gaptek. Tahunya cuman whatsapp sama youtube.
"Mana coba liat," Rini melongok ke ponsel Lio. Tunggu dulu, ada yang membuat Rini salah fokus. "Kok di infus? Sakit apa kakak kamu? Dia dimana sekarang? Leo bisa-bisanya gak ngabarin Mama."
Rini mencoba menghubungi Leo. Namun, panggilannya tak terjawab. Ia terus mencoba lagi.
"Di Bali, Ma. Kak Aleasha nandain lokasi di instastory nya," jawab Lio saat menegaskan kembali gambarnya, ternyata terselip lokasi.
"Coba kamu bantu telepon—" saat ingin memerintah Lio, Leo keburu menjawab panggilan Rini.
"Iya, Ma?"
"Mantu Mama kenapa?? Kenapa kalian bisa ada di Bali?"
"Kami ada penerbangan ke Bali, Ma. Kami sama yang lain stay disini,"
"Aleasha kenapa?!" Leo belum menjawab pertanyannya soal Aleasha.
Terdengar hembusan nafas dari Leo. Sebenarnya Leo belum siap menceritakan pada keluarga. "Aleasha keguguran."
"APAAAA?!! BAGAIMANA BISA LEO? DIA PASTI STRES KARENA TAHU KAMU GAK MAU PUNYA ANAK KAN??"
Lio yang disamping Mama nya ikut terkejut. Bukan karena kaget Aleasha keguguran, melainkan suara toa Mamanya.
Disisi lain, Lio tertawa puas. Selama ini Leo jarang diomelin sebab abangnya pintar, berprestasi, mandiri dan sekarang sukses. Momen langka melihat Leo di marahin Mama walaupun secara virtual.
"Leo sudah terang-terangan ke Aleasha, Leo mau punya anak. Gak tahunya dikasih secepet ini. Aleasha gak ngalamin gejala hamil, Leo ngelihatnya juga biasa aja. Aleasha sering keram perut dan haid nya gak berhenti. Pas di bawa ke dokter, itu bukan haid, ternyata Aleasha pendarahan. Dan kata dokter, Aleasha keguguran. Sekarang Aleasha baru selesai operasi kuret, lagi istirahat."
"Ya Allah, Nak.... Ini pasti karena kamu gak mau punya anak, makanya sama Allah diambil calon anak kamu. Lain kali, kalau punya keinginan yang baik-baik. Jangan kepingin gak punya anak, kualat kamu sekarang."
"Leo salah."
Rini semakin jengkel dengan Leo. "IYAA!! Emang kamu salah!"
"Leo gagal."
"Jelas! Harusnya dari Aleasha mengeluh keram perut, kamu langsung bawa ke dokter. Barang kali anak kamu masih bisa diselamatkan. Gak sigap kamu jadi suami."
"...."
"Kabari mertua kamu, jangan sampai telat. Beliau orang tua Aleasha."
"Hmm,"
KAMU SEDANG MEMBACA
36.000FT
Teen Fiction✈️ [FOLLOW SEBELUM MEMBACA] Apa jadinya seorang pilot melamar pramugari di ketinggian 36.000 kaki diatas permukaan laut? Entah tanya saja pada Leo Chandra Winata. "Penumpang yang terhomat, saat ini kita sedang berada di ketinggian 36.000 kaki. Izin...