"Jangan pernah ragu untuk melepas Merpati terbaik untuk terbang. Karena yang terbaik, pasti akan kembali."
🎵 Viva Forever - Spice girl 🎵
***
Jingga turun dari atas angkutan umum berukuran kecil dengan warna biru, yang biasa ditemui di ibu kota. Kalian bisa tebak angkutan umum apa itu.
Setelah membayar tarif, Jingga melangkahkan kakinya menuju dalam sekolah. Biasanya ia akan mengayuh sepedanya untuk pulang dan pergi sekolah. Namun, pagi tadi saat ia tengah mengayun sepedanya dengan santai, tiba-tiba saja rantainya terlepas.
Seharusnya ia menaiki angkot, namun lama sudah ia menunggu angkot itu tak kunjung juga datang. Menyebalkan memang, sehingga ia harus menaiki bajaj.
Dengan terus mendengarkan musik hivi remaja yang berputar dari headset, Jingga terus berjalan, sembari sesekali ia bergumam kecil mengikuti lirik lagu itu.
Saat di persimpangan tangga, Jingga mengernyit ketika samar-samar namanya disebut oleh tiga siswa yang sedang melintas. Meski sudah memakai headset tapi suara tiga gadis itu masih bisa masuk ke telinganya.
"Jingga X-3?"
"Iya, aku aja baru tau kalo dia jadian sama Kak El. Astaga pasti dia beruntung banget."
"Yah, pasukan El-lovers pasti lagi pada patah hati."
Mengabaikan itu, Jingga kembali melangkah. Gadis itu menyusuri barisan loker untuk mencari lokernya sendiri. Jingga tersenyum dan memasukan seragam olahraga ke dalam lokernya. Ya, hari ini ada pelajaran olahraga, ah Jingga sangat menyukai olahraga!
Setelah itu Jingga pergi menuju ruang kelasnya. Saat berada di mading SMA Lesmana, gadis itu mengernyit karena mading itu dirubungi oleh banyak siswa. Tak ingin ketinggalan berita, Jingga pun maju untuk melihat.
Jingga membulatkan matanya sempurna ketika fotonya terpampamg di mading sekolah. Astaga, hubungan gue sama El, ketos sialan itu udah kesebar luas, apa gue bakal baik-baik aja? ngaib banget lagi fotonya! Batin Jingga terpekik. Astaga, pasti foto itu hasil jepretan para paparazi sekolah, yang selalu up to date tentang dunia pergibahan.
"Lo Jingga 'kan? Pacarnya Kak El? Omaygat! Bagi peletnya dong!!" Teriak salah satu siswi saat melihat Jingga.
Jingga memutar bola matanya malas kemudian berlalu meninggalkan mading dan menuju ruang kelasnya.
Berita tentang kedekatan Jingga dan Elzaska -Sang ketua OSIS sekaligus anak futsal SMA Lesmana- sudah terdengar hingga ke penjuru sekolah sejak satu minggu lalu, dan kini sedang menjadi hot news di sana, padahal Jingga dan El sudah berpacaran sejak sebulan lalu. Sebenarnya Jingga tidak mau jika hubungannya dengan El di ketahui oleh publik, pasti akan riweh, karena fans-fans El itu banyak banget.
Toh hubungannya dengan El juga mungkin tidak serius. Karena tidak mungkin seorang Elzaska mencintai gadis sepertinya. Mungkin El hanya merasa bersalah sama gue ...
Tapi, namanya juga cowok famous disekolah, pasti berita hubungannya akan cepat tersebar luas. Jangankan hal besar seperti ini, hal kecil seperti El makan di warteg kaki lima saja menjadi bahan omongan hangat di akun lambe turah SMA Lesmana. Padahal warteg kaki lima, enak banget lho ....
KAMU SEDANG MEMBACA
ELZASKA
Teen FictionMalam merambat lambat, netra selegam jelaga itu kembali membuyarkan lamunan malam, seolah tak ingin pergi barang sedetikpun dari dalam ingatan. Manik gadis itu menatap langit yang penuh dengan konstelasi bintang yang nampak membentuk konfigurasi ber...