Nakyung dibantu minju lagi nata piring, tzuyu juga ikut nata beberapa mangkok yang isi lauk sedangkan hyewon ama hyunjin nyimak doang ngeliatin sambil duduk santuy.
"Ayo sarapan" kata tzuyu trus duduk diikuti nakyung sama minju.
"Eh mama ga ikut sarapan pa?" tanya minju yang dari tadi ngelirik ke arah tangga, nunggu sana yang dari tadi ga keluar kamar.
"Mama masih ngurus jimin itu dari subuh rewel mulu" sahut tzuyu trus minum air setengah gelas.
Capek juga anjir masak lauk banyak gini apalagi anaknya modelan kayak hyewon, beuh berasa masak buat sekomplek.
"Ga bisa tidur?" tanya nakyung. Tangannya nepis tangan hyunjin yang gaada akhlaknya mau nyomot lauk pake tangan kosong.
"Tidur bentar sih trus bangun lagi" jawab tzuyu sambil ngendikkin bahu.
"Trus-
"Ini mau sarapan apa wawancara papa sih?" sela tzuyu natap nakyung yang keliatan mau nanya lagi.
"Tau tuh! gue laper anjir berasa blom makan seminggu" sahut hyewon mendelik ke adiknya yang kedua.
"Seminggu pala lo pitak! lo baru aja ngabisin roti gue yang di laci dapur kan? ngaku lo!" sambar hyunjin nunjuk kakaknya pake garpu.
"Oh itu punya lo?" jawab hyewon santai sambil nyuapin dirinya sesendok nasi.
"Menurut ngana?!" kesel hyunjin.
"Ya siapa suruh naruh situ kan sebelahan ama tempat jajan gue" bela hyewon lagi.
"Lah tempat jajan gue kan emang disana, napa jadi salah gue"
"Udah udahhh ayo makan" lerai tzuyu trus ngasi gelas kosong ke nakyung lagi, ngode biar anaknya ngisiin gelasnya air karna kebetulan teko airnya pas di depan nakyung.
"Ini papa semua yang masak?" tanya minju waktu ngeliat lauk yang lumayan banyak ada di meja makan.
"Ga beracun kan?" celetuk hyunjin ngebuat tzuyu langsung natap anaknya itu dengan datar.
"Yakalik papa isiin racun jin kecuali kalo kamu mau coba varian rasa baru, papa langsung isiin racun nih" kata tzuyu malas trus neguk air yang tadi dikasi nakyung.
"Bercanda paaa, serius amat idupnye" sambar hyunjin sambil nyengir.
"Di abisin ya, papa capek capek loh ini masaknya" kata tzuyu lagi sambil ngelirik anaknya satu satu yang udah mulai makan.
"Tapi ini rasanya kayak tempe yang dijual di warteg mpok jisoo deh" sambar hyewon yang dari tadi fokus makan langsung nyeletuk.
"Ya iya papa tadi kebetulan lewat trus si mpok baru buka jadi mending papa beli aja" sahut tzuyu trus ngambil tempe orek yang tadi dibilang hyewon.
"Katanya papa masak semuaaa" cibir hyunjin.
"Ya ga semua juga" sahut tzuyu.
"Abisin itu ju dikit lagi" celetuk nakyung ngelirik piring minju yang nasi nya sisa dikit, sedangkan si bungsu cuma bisa ngegeleng karna udah ngerasa kenyang banget.
"Kenyang kak" gumam minju sambil ngelus perutnya.
"Kalo ada mama nih atau nenek pasti bilangnya 'kalo makan itu abisin, kalo ngga ntar nasinya nangis' gitu" kata nakyung lagi sambil niruin suara sana sama solar.
"Dari semua makanan yang ada di dunia, kalo kita makan ga abis kenapa cuma nasi yang nangis?" celetuk hyunjin random.
"Emang dia serapuh itu apa?" lanjutnya trus gigit tempe orek yang dia pegang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chou Family
Fanfiction[ o n g o i n g ] Jika sebuah keluarga bisa saling merangkul maka keluarga ini bisa saling mendorong hingga masuk selokan.