tiga puluh delapan

864 136 15
                                    

Senin pagi disambut dengan cuaca yang cukup mendung. Kayaknya sih bentar lagi bakal turun hujan tapi walaupun hujan atau badai sekalipun, keempat gadis di kediaman keluarga chou harus tetep berangkat sekolah kalo gamau di tandai absen sama walkas alias wali kelas.

Seperti biasa, nakyung orang pertama yang udah siap dan langsung turun buat sarapan. Taruh tas dulu di sofa terus ngaca sambil sisiran di kaca panjang sebelah rak buku deket tangga.

Hyunjin keluar dari kamar sambil nenteng dasi sama sabuk yang belum terpasang di seragam. Ngelempar asal tas nya dari anak tangga, untungnya ga kena nakyung tuh. Bisa bisa bakal terjadi perang dunia ke empat.

Kompak noleh waktu ngedenger suara tumpukan piring yang ditaruh sana di meja makan. Ngeliat hal itu, hyunjin sama nakyung jalan ngedeket buat bantuin sang mama biar cepet beres.

"Hyunjin pake dulu itu dasi sama sabuknya" suruh sana dan hyunjin langsung nurut. Nyerahin teko yang penuh isi air ke nakyung yang lagi ribet bawa semangkok lauk.

Tapi hyunjin ga peduli dan jalan aja ngelewatin kembarannya yang udah natap dia tajem banget.

"Oalah babi" gumam nakyung. Ga berani ngomong gede soalnya sana lagi megang pisau, kalo itu melayang kearahnya kan bahaya.

Nakyung belum siap mati, dia belum ngumpul tugas matematika pak gundul. Ntar masuk neraka gara gara belum ngerjain tugas kan ga lucu.

"Nah udah, nakyung tolong panggilin hyewon sama minju biar langsung sarapan takut kalian telat kalo nungguin mereka turun" kata sana sambil ngaduk nasi di mangkok gede. Nakyung yang baru aja nata piring sama sendok ngangguk, lap tangannya pake kain deket meja trus jalan buat naik ke lantai dua.

Singkat cerita mereka udah pada kumpul di meja makan.

Iya cepetin aja ntar kepanjangan kalo ceritain gimana perjuangan nakyung nyeret hyewon yang masih setengah sadar dan minju yang masih ribet ngurus liptint.

Mana butter sama kaya ribut di kamar si bungsu, mereka alhasil harus misahin dua anjing itu baru bisa turun.

Jangan lupa kaki hyewon jadi korban gigitan kaya dan si sulung spontan nendang anjing itu, minju nya marah dan nginjek kaki hyewon karena kesel.

#poorkakihyewon

"Gimana? kamu udah ngambil cuti buat beberapa hari kedepan?" tanya tzuyu yang udah selesai makan. Natap sang istri yang masih makan.

"Aku kan bilang gabisa, pelanggan makin banyak pa aku juga ga tega dong biarin jihyo ngurus butik sendirian" sahut sana natap tzuyu sekilas.

"Tapi kan aku udah nyuruh kamu ngambil cutinya dari kemaren kemaren sayang, masa kamu gabisa? coba omongin juga ke jihyo pasti dia ngerti" sahut tzuyu lagi.

"Yang ngurus butik cuma kita berdua, kalo aku cuti nanti jihyo sendiri yang ngurus semuanya walaupun dia ngijinin aku buat ngambil cuti" sana taruh tuh sendok sama garpunya. Natap suaminya intens.

"Loh trus yang ngurus anak anak di rumah siapa kalo kamu sibuk di butik?" tanya tzuyu ngebuat keempat gadis yang lagi fokus makan langsung menatap bingung tzuyu juga sana bergantian.

"Emang kamu perginya gabisa diundur dulu?" tanya sana.

"Diundur? mama aku sakit loh sayang trus kamu nyuruh aku ngundur hari lagi?" kata tzuyu diakhiri helaan napas.

"Ya terus gimana? aku gabisa-

"Aku nyuruh kamu ngambil cuti buat ngurus anak anak di rumah loh ya, masa gitu aja gabisa? ini kalo mama ga sakit juga aku ga bakal maksa kamu cuti" sela tzuyu.

"Mama aku sakit yang, aku harus kesana buat mastiin keadaan mama, tolong ngertiin" tzuyu menekankan tiap katanya.

"Kamu harusnya ngertiin aku juga dong, di butik itu lagi rame rame nya pelanggan masa aku ninggalin jihyo sendiri? gaenak tau pa, aku juga udah janji buat bantuin dia ngurus butik" kata sana lagi.

Chou FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang