Siang di senin hari ini cukup terik, enaknya jam segini mah nyantai sambil nikmatin es teh atau es jeruk di rumah tapi sayangnya keempat gadis chou juga sang papa harus terpaksa berjuang di pohon mangga.
Kok bisa?
Jadi gini guys....
Pas minju baru aja buka pintu rumah dan mau cepet cepet rebahan di kamar, sana yang tadi sibuk di dapur langsung nyamperin sang bungsu yang bentar lagi jadi kakak itu dengan muka melas.
Awalnya minju mulai curiga ini kenapa mamanya nyamperin dia dengan tampang melas kayak kurang di belai, tapi minju tetep berusaha buat positif thinking.
Siapa tau kan mamanya nyamperin dia buat ngasi uang jajan? walaupun itu bener bener ga mungkin, yakali sana tiba tiba ngasi dia uang.
Dasar si minju mikirnya duit mulu.
Awalnya sana basa basi dulu tuh. Nanyain kakak kakaknya yang lain mana, di sekolah tadi kayak gimana, belajarnya susah ga. Pokoknya basa basi gitu deh.
Ga lama nakyung sama hyunjin masuk sambil bawa beberapa tumpuk buku. Mereka berdua lagi dapet tugas nganalisis salah satu buku di perpustakaan, mereka emang beda kelas sih tapi kebetulan guru bahasa indonesia mereka sama. Jadi otomatis tugas mereka sama.
Dan mereka berdua malah minjem banyak buku padahal harusnya cuma satu. Mana banyakan komik lagi yang di pinjem, buku yang di analisis cuma satu.
Yaudah lah ya terserah mereka aja.
Terakhir hyewon akhirnya masuk sambil bawa es krim yang dia beli, kebetulan tadi abis dia parkir mobil di garasi -iya tadi hyewon yang nyetir soalnya hyunjin ga mood nyetir- nah dia denger tuh ada dagang es krim lewat, yaudah hyewon beli mumpung pengen makanya dia agak lama masuknya.
Pas hyewon baru masuk, sana tiba tiba minta es krim anaknya dan tentu pake tampang melas banget. Hyewon ga tega dong liat muka mamanya, yaudah terpaksa tuh es krim dikasi ke sana.
Hyewon pasrah banget liat es krim nya ludes dihabisin mamanya.
Yaudah lah ya demi adek barunya itu.
Akhirnya sana balik basa basi lagi ke anak anaknya yang lain.
Dan berakhir sana nyeletuk "pengen mangga deh"
Keempat anaknya langsung saling lirik, neguk ludah dan masang muka capek. Hadeh kalo mama mereka udah ngomong gitu udah pasti harus di kabulin, kalo ga pasti sang mama bakal ngambek ngediemin mereka berhari hari.
Bisa bisa mereka harus ngemilin roti tiap hari karena sana pasti ga masakin mereka makan.
"Mangga ma?" tanya nakyung memastikan. Sana yang lagi ngabisin es krim hyewon ngangguk pelan, ngelap es krim yang ada di pipinya terus natap anaknya satu satu, "iya mama pengen mangga muda gitu deh pasti seger di makan siang bolong gini"
"Mangga muda banget?" ini hyunjin yang nanya. Iseng aja sih dia nanya padahal mah mager banget asli, mana panas gini lagi bisa bisa gosong nih kulitnya.
"Iya pokoknya harus mangga muda yang pas, ga terlalu mateng ga terlalu muda" kata sana lagi dengan tegas.
"Yaudah kita ganti baju dulu" kata hyewon bangun. Tumben nih si sulung mau aja nurut, walaupun sebenernya dia takut mamanya ngambek kalo ga diturutin sekarang wkwk.
"Mama maunya sekarang" nah kan.
"Tapi ma-
"Kalian gamau nyariin mangga muda buat mama ya? kalian mau mama kepikiran mangga muda terus? kalian mau adik kalian pas lahir ileran?" kata sana dengan mata berkaca kaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chou Family
Fanfiction[ o n g o i n g ] Jika sebuah keluarga bisa saling merangkul maka keluarga ini bisa saling mendorong hingga masuk selokan.