empat puluh dua

1.1K 168 67
                                    

"Gimana kalo kita buat mama sama papa baikan?" nakyung memberi saran membuat minju dan hyunjin memasang muka bingung.

"Caranya?" tanya minju. Yang lain diem memikirkan cara gimana biar orang tua mereka ga berantem dan balik kayak dulu lagi.

"Oh gimana kalo kita bilang ke papa kalo mama diculik? pasti tuh papa panik trus nyariin mama deh" hyunjin langsung ngasi tau idenya yang ada di otak.

"Terus mama gimana?" tanya nakyung.

"Sembunyiin di gudang aja!" seru hyunjin yang langsung disambut lemparan bantal dari dua oknum, minju dan nakyung. Kalo hyewon cuma bisa geleng kepala, doi lagi ga mood tuh makanya ga ikutan nabok adiknya.

"Durhaka lo kak!" kata minju mendelik ke kakaknya sedangkan hyunjin cuma bisa nyengir, ya lagian idenya udah pasti bakal susah banget di lakuin.

Masa sana disembunyiin di gudang sih, boro boro nyembunyiin sang mama itu si hyunjin ngomong sama sana aja masih takut.

"Terus gimana?" tanya nakyung lagi waktu sadar kalo mereka bener bener kehabisan ide padahal biasanya keempat cecunguk ini ada aja ide uniknya.

"Yaudah lah mereka lagi butuh waktu, mungkin karena mama papa lagi capek sama kerjaan makanya jadi adu mulut gitu apalagi papa dari kemaren kepikiran nenek yang sakit di cina, yaudah sih ntar juga baik sendiri" akhirnya setelah diem nyimak dari tadi, hyewon ngomong juga.

"Tapi gaenak tau kak ngeliat mama sama papa berantem gitu, kangen yang dulu selalu sarapan bareng trus gapernah saling bentak" sahut minju masang muka sedihnya.

"Daripada lo maksa mama sama papa baikan? itu malah bikin suasana makin jelek tau ga" kata hyewon lagi natap si bungsu.

"Yaudah ngomong lo santai aja kali" sahut hyunjin.

"Gue udah santaii????" sahut hyewon memasang muka yakinnya.

"Iya udah udah, trus ini gimana dong? biarin dulu? kita pura pura gatau masalahnya nih?" kata nakyung menahan bahu hyunjin dan hyewon sebelum mereka adu mulut, ntar malah ga selesai selesai lagi ini masalahnya.

"Ya mau gimana lagi, papa juga sekarang lagi di cina. Gimana cara buat mama papa baikan kalo gitu" sahut hyewon lagi.

"Ntar kalo papa ga balik balik gimana?" kata minju dengan tangisan yang siap pecah.

"Pasti balik kok, lo jangan mikir gitu dong" sahut nakyung mengacak rambut minju pelan.

"Trus kalo mama papa cerai—

"Ju lo bisa diem gak? lo bukannya ngebantu malah ngebuat kita makin kepikiran tau ga" sela hyewon.

"Maaf kak, gue cuma takut kalo mama papa beneran pisah trus ntar kita juga pasti bakalan pisah kan. Ada yang ikut mama ada juga yang ikut sama papa" kata minju mengeluarkan isi pikirannya.

"Kalo beneran mending gue ikut sama tante jihyo daripada mereka" gumam hyewon.

"Hah kenapa kak?"  tanya hyunjin yang ngeliat hyewon ngomong tapi suara kakaknya ga kedengeran.

"Ngga" jawab hyewon menggeleng.

Trus mereka diem dieman lagi, masih dengan mikirin gimana caranya biar kedua orang tua mereka baikan.

"Awal masalahnya gimana sih?" celetuk hyunjin.

"Kalo ga salah waktu papa nyuruh mama cuti tapi mama nya gabisa dan bilang kalo di butik lagi sibuk banget jadi kasian sama tante jihyo kalo mama beneran ngambil cuti" kata minju menjawab pertanyaan hyunjin.

"Gimana kalo kita minta tante jihyo buat nutup butiknya sehari atau dua hari biar mama bisa full di rumah ga kemana mana?" kata nakyung memberi saran.

"Trus kita bujuk papa pulang dan bilang kita lagi nyiapin makan malem spesial buat papa dari kita berempat, jangan bilang ajak mama deh ntar papa malah nyari alesan biar ga kesini" sahut minju lagi.

Chou FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang