Gaada angin gaada ujan, mina tiba tiba nyuruh yang lain buat dateng ke rumahnya. Di ajak manggang sama makan makan, sekalian ngerayain chaeyoung yang pangkat kerjanya di naikin ama atasannya.
Janjian nya itu jam empat sore, sekarang udah jam setengah lima tapi batang idung temen temennya belum ada yang keliatan.
"Kalo pada mendadak gabisa mending coret aja di daftar temen" kata mina waktu ngeliat chaeyoung yang duduk di sebelahnya.
Natap halaman rumah yang udah ada alat pemanggang sama beberapa piring, ntar tinggal manggang daging sama yang lain.
"Kamu kayak gatau mereka kayak gimana aja, dulu kan biasa pada ngaret sekarang ditambah pada punya anak anak pasti makin ribet mereka tuh" jawab chaeng ngacak rambut istrinya bentar, harap harap mood mina ga terlanjur jelek.
"Tadi aku udah nelfon mereka kok katanya udah siap" kata chaeyoung lagi trus terkekeh gemes ngeliat anak bungsunya yang lahap banget makan marshmallow yang tadi di panasin.
Tepat setelah chaeyoung ngomong gitu, yang lain kompak dateng barengan. Pada jalan kaki semua soalnya masih satu komplek, kalo naik mobil ntar ribet.
Itu malah keliatan kayak mau tawuran njir mana momo sama sana bawa panci segala.
"Tadi gue suruh dateng jam berapa ya?" tanya mina sekalian nyindir temen temennya yang sekarang udah pada nyebar ke halaman rumah.
"Itu tuh tadi bantuin dahyun kesangkut di ventilasi" jawab nayeon nunjuk dahyun yang lagi asik makan marshmallow sama wonyoung di deket pohon.
"Buset napa bisa nyangkut? mode monyetnya kumat lagi?" celetuk chaeyoung yang masih duduk santai di sebelah mina.
"Nangkep jangkrik" jawab momo yang dateng sambil bawa beberapa gelas plastik dari dapur mina ke meja makan yang udah ada di halaman rumah.
"Ga heran sih keluarga dahmo" gumam mina sambil gelengin kepalanya.
Akhirnya pada kumpul dah itu di halaman rumah keluarga son, para bapak bapak kayak jeongyeon, tzuyu sama chaeyoung milih buat manggang daging sedangkan nayeon, sana sama mina milih bikin minum.
Kalo pasangan dahmo lagi sibuk ngurusin arang yang udah di beli chaeyoung dua karung. Gatau dah itu mereka ngapain keliatannya sih mau di kumpulin gitu trus ntar di taruh di bawah pemanggang.
Nah kalo anak anak kece ada beberapa yang bantuin motong daging, motong sayur trus nyiapin piring tambahan, sama ada beberapa yang ngupas buah.
"Tolong ambilin piring lagi dong" pinta heejin yang sibuk nata di meja makan, hyunjin yang kebetulan lewat langsung noleh.
"Lo nyuruh gue?" tanya nya sambil nunjuk dirinya, heehin ngangguk iyain.
"Berapa?" tanya hyunjin lagi.
"Tiga dulu buat tempat daging sama sayurnya, bawang nya mau di gabungin sama sayur aja ga?" kata heejin diakhiri pertanyaan. Hyunjin ngangkat bahunya.
"Tanya tante momo aja" sahut hyunjin nunjuk momo yang jongkok deket meja makan.
"Tan, bawang nya gabungin sama sayur boleh ga?" heejin nanya momo.
"Loh kok nanya tante?" sahut momo masang muka bingungnya.
"Lah trus nanya siapa?" heejin ikutan bingung.
"Yaudah sih gabungin aja" sahut ryujin yang berdiri gak jauh dari sana. Doi lagi sibuk ngupas buah apel di bantu nakyung, masih ada beberapa buah lagi yang harus mereka kupas. Apalagi tadi hyewon ngusulin buat bikin es buah buat minum di akhir.
Hyunjin akhirnya ngangguk dan masuk ke dalem rumah nurutin kata heejin tadi.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Ini beneran kak hyewon bisa motong daging?" tanya wonyoung ngeliat hyewon ngambil beberapa daging di mangkok yang udah di siapin sama mina.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chou Family
Fanfiction[ o n g o i n g ] Jika sebuah keluarga bisa saling merangkul maka keluarga ini bisa saling mendorong hingga masuk selokan.