tiga puluh satu

865 133 7
                                    

Sana yang lagi sibuk di dapur dari tadi ga berhenti mengernyit heran ngedenger suara gedebag gedebug dari lantai atas. Ngelirik ke jam, ini masih jam setengah enam pagi dan anak anaknya udah ribut??

Jangan jangan tragedi kecoa kemaren bakal keulang dan korbannya hyewon lagi.

Sana yang tadi sibuk motong sayur langsung cuci tangannya dan siap siap mau lari ke lantai atas buat nenangin mereka.

Eh baru aja lap tangan, dia ngeliat ketiga anaknya lagi nyeret kakak mereka ke ruang tamu.

Iya mereka nyeret hyewon yang masih anteng tidur, ga keganggu sama sekali padahal adek adeknya gaada akhlak narik kaki nya agak kenceng.

"Kalian ngapain?" tanya sana heran pas mereka udah sampe sofa, langsung pada tepar karna mayan capek juga narik hyewon yang letak kamarnya paling ujung.

"Kita mau jogging ma" sahut minju trus ngiket rambutnya yang tadi dia gerai.

"Trus itu kenapa pake segala narik kakak?" tanya sana lagi sambil nunjuk hyewon yang masih tidur di atas paha nakyung.

Nakyung nunduk, diem bentar dan langsung dorong hyewon ngebuat kakaknya itu langsung nyungsep lantai.

"Kemaren dia yang ngajakin jogging trus tadi tuh alarm nya gede banget mana pake lagu nya biduan komplek sebelah lagi" kata hyunjin trus minum gelas yang kebetulan ada airnya di meja.

"Siapa itu namanya? IZGONE!" pekik minju sambil menjetikkan jarinya seneng karna berhasil nginget nama biduan komplek yang biasa tampil tiap malem minggu.

"Izgone?" bingung sana yang masih berdiri di depan anak anaknya.

"Iya mana kak hye pake lagu yang judulnya secret story of the monkey lagi" kata nakyung ngangguk ngangguk kecil.

"Secret story of the swan bego!" sambar hyewon yang udah bangun sambil ngucek matanya, abis itu tangannya gaada akhlak langsung noyor kepala adeknya.

"Beda dikit doanggg" sahut nakyung ngendikkin bahunya.

Sana yang liat cuma bisa geleng geleng kepala, ngelirik jam lagi dan mutusin ke dapur buat lanjut masak.

"Kalian sebelum jogging minum air dulu atau bawa aja biar ntar ga perlu beli minum lagi" kata sana dari dapur.

Minju yang liat kakak kakaknya pada diem mutusin buat ngisi air buat mereka bawa nanti, nakyung narik hyewon nyuruh kakaknya buat cuci muka soalnya dari tadi hyewon ga berhenti ngucek matanya sedangkan hyunjin milih buat ke teras setelah ngambil sepatu yang lain buat mereka pake jogging.

"Buset pagi pagi udah ngopi aja bos" kata hyunjin waktu ngeliat tzuyu lagi ngopi sambil baca koran.

Wanjay bapak bapak banget ga tuh.

"Tumben kamu udah bangun jin? biasanya kalo libur kan bangunnya siang" tanya tzuyu tanpa ngelirik anaknya. Ga liat juga dia tau siapa yang tadi nyapa, cuma hyunjin yang bisa sesantai itu sama papanya pake kata bos segala.

"Mau jogging" sahut hyunjin trus mutusin make sepatunya waktu saudara saudaranya blom dateng dateng juga.

"Tumben?" heran tzuyu lagi.

"Kak hye yang ngajak" sahut hyunjin.

"TUMBEN?" tzuyu makin heran.

Pagi pagi tzuyu udah shock ringan, ga biasanya anak anaknya mau jogging pagi gini tanpa dia atau sana yang maksa mereka buat ikut. Apalagi tadi hyunjin bilang yang ngajak itu hyewon.

Hyewon?

HYEWON?

Buset mereka kesambet apaan ya atau ada kepentok tadi malem?

Chou FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang