tiga puluh tiga

805 156 11
                                    

"pa weekend nih!" adalah kalimat pertama yang tzuyu denger waktu dia baru sampe rumah, tadi pagi bapak anak empat ini seperti biasa nemenin istrinya ke pasar sekalian bantu bawain barang barang.

"Yang bilang senin siapa dek?" sahut tzuyu trus jalan ke dapur di mana sana udah sibuk ngeluarin perabotan, siap buat sarapan.

Minju yang tadi diam di tengah tangga langsung turun dan jalan ke dapur, berdiri di sebelah papanya sambil narik narik kecil ujung baju tzuyu.

"Mama libur kan hari ini?" minju natap sana yang lagi nyuci sayur, ngedenger anaknya manggil ngebuat sana langsung balik badan.

"Iya mama libur, kenapa dek?" tanya sana ngebuat minju senyum senyum lagi. Mainin jarinya trus natap sana lagi.

"Jalan jalan yuk ma!" ajak minju semangat masang muka melas, demi apapun dia pengen banget liburan soalnya udah suntuk banget di rumah.

"Mau jalan jalan kemana emang?" tanya sana lagi.

"Kebun binatang?" gumam minju dengan tangannya yang nemplok di dagu, ceritanya sambil mikir mikir mau kemana.

"Ngapain ke kebun binatang? mau liat kembaran kamu?" sahut tzuyu trus ga lama mukanya langsung kena lemparan sayur dari istrinya.

"Bercandaaaa ma astaga" kata tzuyu cepat sebelum sana ngelemparin dirinya pake sayur lagi.

"Boleh tapi kakak kakak kamu belum pada bangun loh" kata sana ngehirauin suaminya dan natap si bungsu lagi.

"Ntar minju bangunin" sahut minju diangguki sana.

"Kamu ga nanya papa libur apa engga?" tanya tzuyu sambil nunjuk dirinya, natap minju yang lagi ngiket rambut.

"Kalo mama libur ya papa pasti libur juga" sahut minju.

"Tapi papa bos nya" sahut tzuyu lagi.

"Kalo pun kerja juga pasti mama nyuruh papa libur trus papa bakal nurut nurut aja sama mama" sahut minju sambil masang muka ngejek, bapaknya bucin banget emang.

"Heheheheh tau aja kamu" kata tzuyu ngacak rambut minju bentar.

"Bucin!" gumam minju trus pergi dari dapur mau ke lantai dua buat bangunin ketiga kakaknya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Kak hyewonnn!" teriak minju pas setelah dia ngedobrak pintu kamar kakak sulungnya. Ngeliat hyewon yang masing anteng selimutan ngebuat minju yakin kalo kakaknya ini bakal susah buat di bangunin.

"Kak" tangan minju gerak ngegoyangin badan hyewon tapi si hyewon ga kerasa keganggu sama sekali.

"Kakak!" panggil minju makin keras pas di telinga hyewon, hyewon keliatan keganggu tapi tangannya narik selimut buat nutupin dirinya.

"KAK HYEWON BANGUN AYO KE KEBUN BINATANG!" teriak minju narik selimut hyewon sampe jatuh ke lantai dan narik narik tangan kakaknya biar hyewon duduk.

"Apasih anjir gue masih ngantuk" sahut hyewon bergerak mau rebahan lagi tapi di cegah sama minju, si bungsu ini nampar kecil pipi kakaknya kanan kiri.

"Kak ayo jalan jalan" kata minju megang kedua pipi hyewon biar kakak nya ga tidur lagi.

"Jalan jalan ke mana?" tanya hyewon sambil usaha buat buka mata, soalnya jujur ini dia masih ngantuk banget buset!

Chou FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang