empat puluh

927 153 23
                                    

Sebagai seorang kakak tentu punya tugas yang lebih penting untuk mengurus juga menjaga adik adiknya, apalagi kalo adiknya ada tiga.

Kayak hyewon sekarang.

Waktu dia lagi ngerjain tugas dari buk exy karena beliau ga hadir, dirinya dipanggil sama beberapa murid yang hyewon gatau mereka siapa. Ya namanya juga ga kenal ya.

Mereka nyuruh hyewon ke lapangan dan keliatan rame banget kayak orang berantem, hyewon langsung di dorong dorong buat masuk lebih tengah biar keliatan siapa yang lagi buat ribut.

"Hyunjin!" reflek teriak waktu ngeliat muka adiknya itu udah setengah babak belur. Hyunjin nya ga peduli dan lanjut buat nonjok orang di depannya itu.

"Hyunjin stop! udah jin udah!" hyewon dengan berani nyamperin adiknya dan narik hyunjin ke pinggir lapangan.

"Awas!" hyunjin ngehempas tangan kakaknya dan mau balik lagi nyamperin lawannya tapi hyewon langsung nahan bahu hyunjin dan nyuruh adiknya itu duduk.

"Muka lo udah babak belur, diem atau gue sendiri yang nambahin luka di muka lo" ancam hyewon nunjuk kepalan tangannya di depan muka hyunjin.

Hyunjin langsung diem dan nunduk, ngehela napas dan spontan meringis waktu tangannya ga sengaja mencet lukanya waktu dia mau ngelap keringet.

Hyewon diem natap adiknya terus ngelirik sekitar, tersisa beberapa murid yang masih kumpul di lapangan. Orang yang tadi berantem sama hyunjin gatau udah kemana, mungkin ke uks karena luka di muka orang itu ga jauh beda sama hyunjin.

"Gue mau beli minum sama ambil betadine di uks, lo diem disini jangan kemana mana" peringat hyewon terus pergi ninggalin hyunjin di pinggir lapangan.

Waktu hyewon balik, hyunjin keliatan beberapa kali nyoba ngelap keringet dan keliatan nahan perih karena selalu kena lukanya.

"Sini" kata hyewon jongkok nyuruh hyunjin yang duduk buat dongak biar dia lebih mudah ngobatinnya.

"Lo mau diem aja? gamau cerita ke gue?" celetuk hyewon karena mereka diem dieman beberapa menit dengan hyewon yang masih fokus ngobatin luka hyunjin, sedangkan hyunjin sendiri ngebejek tangannya yang satunya buat nahan perih.

"Dia duluan yang nyari masalah sama gue" jawab hyunjin dengan gumaman, ga berani natap hyewon dan milih buat natap sekitar.

"Masalah apa?" tanya hyewon lagi.

Hyunjin diem.

Hyewon natap adiknya cukup lama, ngehela napas dan bangun "yaudah kalo lo gamau ngasih tau-

"Dia ngejelekin minju di grup kelas gue, dia bilang minju caper, dia bilang minju ga guna. Semuanya! bahkan tu orang bilang minju nyogok dan make orang dalem buat masuk disini, lo tau kan kak kalo minju rela begadang sampe subuh cuma buat belajar sebelum ujian nasional!" hyunjin ceritain semua dengan napas ga beraturan, dia merem buat nahan emosinya biar ga meledak lagi.

"Sialan tuh anjing bangsat!" gumam hyunjin nunduk, "coba aja kalo gue bisa tuh pukul kepalanya pake balok kayu, biar mati aja sekalian!"

Hyewon yang tadi udah berdiri milih buat jongkok lagi di depan hyunjin, ngacak rambut adiknya itu sambil senyum tipis.

"Tadi gue maunya sih marahin lo karena buat ribut tapi waktu denger cerita lo hmm gajadi deh marahnya" kata hyewon.

"Beneran? Lo gajadi marah?" tanya hyunjin.

"Iya gue malah ngedukung lo, harusnya lo beneran mukul tu orang pake balok kayu biar mampus, enak aja ngejelekin minju liat dulu nih siapa kakaknya" kata hyewon terus dorong jidat hyunjin pake telunjuknya.

Chou FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang