dua puluh empat

1.2K 165 11
                                    

Minju itu sebenernya ga banyak omong dan kalem kalem aja.

Tapi karna kakak kakaknya pada ga bener semua, jadinya minju ikut ikutan ga bener ditambah hyewon sering banget ngajarin adik adiknya hal random.

Pernah tuh satu kejadian waktu minju masih kecil, dia bikin mak bapaknya juga kakak kakaknya panik karna dia kelewat kalem.

Jadi tuh waktu itu minju belom sekolah sedangkan si kembar masih tk dan hyewon baru kelas satu sd.

Biasanya tiap pagi pada sarapan bareng kan trus tzuyu sama ketiga anaknya berangkat bareng karna kebetulan jalan ke kantor sama sekolah anak anaknya searah.

Ngomong ngomong ini waktu mereka masih tinggal di london.

Nah abis itu minju dadah dadah dari teras sampe papa sama kakak kakaknya pergi trus masuk nyamperin mamanya yang biasanya lagi di halaman belakang nyiram tanaman.

"Ma!" panggil minju trus lari nyamperin sana dengan kecepatan kilat.

"Eh eh jangan lari lari nanti kamu jatuh kayak kak hyunjin kemaren loh, mau?" kata sana yang tentu langsung dibalas gelengan dari anak bungsunya.

"Gamau entar kepala minju benjol warna ungu" jawab minju sambil nginget luka yang ada di jidat kakaknya itu.

"Iya makanya kalo jalan hati hati ya?" peringat sana lagi sambil nguyel nguyel pipi minju yang tembem.

"Okey ma!" sahut minju mamerin gigi putihnya yang bolong dua di tengah dengan tangannya yang masang gaya hormat.

Sana udah nahan gemes dari tadi, ini kenapa anak bungsunya gemes banget Ya Tuhan! pengen dia uyel uyel aja rasanya.

"Mama masih nyiram tanaman nih, kamu main dulu gih di dalem atau lanjutin menggambarnya" kata sana lagi trus benerin selang yang kesangkut.

"Minju mau bantuin mama, boleh?" tanya gadis itu sambil natap mamanya penuh harap.

Selain suka menggambar, minju ini suka banget ngikutin orang orang di sekitarnya.

Kayak sekarang ngeliat mamanya lagi nyiram tanaman, minju juga pengen ikutan nyiram apalagi ngeliat penyiram tanaman kecil punya nakyung yang dibeliin tzuyu kemaren ngebuat minju pengen banget nyobain itu.

"Boleh dong tapi inget, hati hati" kata sana terus ngambil penyiram tanaman kecil punya anak keduanya, isiin air setengah biar ga berat berat banget dan kasi ke minju.

Keliatan banget kalo dari muka si minju seneng banget, gadis kecil itu langsung keliling halaman belakang dan nyiram apapun yang narik perhatiannya.

Sana geleng geleng kepala sambil terkekeh ngeliat si bungsu yang malah nyiram batu, nyiram kolam ikan, bahkan nyiram sepatu suaminya yang tadi pagi dia jemur.

Ah udahlah. Mau marah tapi udah terlanjur gemes ngeliat reaksi anak bungsunya yang seneng banget, jadinya sana biarin aja dan fokus lagi nyiram tanaman.

Setelah beberapa menit dan akhirnya semua tanaman udah dia siram, sana gulung selang dan taruh di dekat gudang. Nyamperin minju yang sekarang malah nyiram dirinya sendiri ngebuat sana langsung panik sendiri.

"Eh kenapa disiram? kan kamu basah jadinya" tanya sana trus ngambil penyiram tanaman tadi dan taruh di dekat selang.

Nepuk nepuk pelan baju si bungsu dan ngelap air yang ada di muka minju pake tangannya.

"Kata mama kemarin kalo tanaman disiram itu biar tinggi kan?" tanya minju natap mamanya.

"Iyaa, terus?" sana ngangguk dan nyuruh si bungsu lanjutin ucapannya.

Chou FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang