31

4.3K 388 12
                                    

Akhirnya kini Adel dapat berbaring di kasur tercintanya setelah semua kejadian yang terjadi di sekolah tadi. 

"Gua harus menyusup ke kamar Starla lagi!" ucap Adel sambil melihat langit-langit kamarnya.

"Tapi kapan?" lanjut Adel sambil membolak-balik tubuhnya.

Tiba-tiba Adel teringat akan suatu hal, ia pun dengan segera bangkit berdiri dari kasurnya dan menuju ke suatu tempat.

"Semoga doi ada" ucap Adel yang kini berdiri di depan pintu kamar seseorang

"Opa! Oma! ini Adel, main yuk!" ucap Adel sambil mengetuk pintu kamar Opa Axel dan Oma Layra.

Seseorang pun membuka pintu kamar tersebut dan ternyata orang itu adalah Oma Layra.

"Princessnya oma!" ucap Oma Layra yang kini memeluk Adel.

"Annyeong Oma!" ucap Adel membalas pelukan omanya.

"Ayo masuk sini!" ucap Oma Layra sambil menggandeng tangan cucu kesayangannya ini.

"Opa!" ucap Adel sedikit berteriak sambil berlari memeluk opanya.

"Jangan lari Adel!" Opa Axel memeluk Adel sambil mengelus lembut rambutnya.

"Opa, Oma, apa kabar? Adel jarang banget liat opa sama oma, sibuk terus deh!" ucap Adel sambil menggembungkan pipinya.

"Ini opa kamu sibuk terus ajak oma lihat-lihat perusahaan!" julid Oma Layra 

"Aduh opa! Kan udah ada papa Ryan! Ini mah waktunya opa sama oma honeymoon terus!" ucap Adel dengan cengirannya.

"Ide yang bagus! Cucu nya opa emang paling pinter!" ucap Opa Axel dengan semangat sedangkan Oma Layra tidak percaya dengan percakapan mereka berdua.

"Princess nya opa tumben kesini, apa ada hal penting yang mau kamu sampaikan?" ucap Opa Axel kali ini serius. 

Adel pun menatap opa dan omanya kemudian, kini posisi mereka sedang duduk di atas ranjang.

"Adel mau tanya opa, oma, apa ada yang kalian tahu tentang Starla dan keluarga kandungnya?" tanya Adel to the point.

"Apa ular itu ganggu kamu, princess?" tanya Oma Layra sambil memegang tangan Adel dan tidak lupa tatapan mata Oma Layra yang serius.

Adel menggelengkan kepalanya "Adel curiga sama Starla dan mommynya, rasanya ada yang engga beres" ucap Adel 

"Kamu memang pintar seperti Opa!" ucap Opa Axel sambil mengelus rambut Adel

"Starla dan Roselyn memang ular" lanjut Opa Axel memulai ceritanya.

Flashback

Malam itu Axel sedang mengendari mobilnya, tujuannya? Tentu saja pulang ke rumah atau lebih tepatnya kediaman keluarga Clauvis.

Keadaan jalan waktu itu memang sangat sepi sampai akhirnya Axel mendengar suara pilu seseorang. Axel pun mengendari mobilnya dengan perlahan sampai akhirnya ia berhenti dan menemukan seorang laki-laki yang kira-kira usianya baru 12 tahun.

Kaget? Tentu saja. Anak itu benar-benar jauh dari kondisi baik-baik saja, dengan buru-buru Axel menelfon ambulans, ia tidak berani memindahkan tubuh anak itu dengan sembarangan, ia tidak mau membuat trauma anak itu semakin buruk. Sambil menunggu ambulans Axel terus memeriksa pernafasan anak itu sambil mengajak anak itu berbicara agar ia tidak memejamkan matanya.

"Nama kamu siapa, nak?" tanya Axel

"Sa-samuel" ucap anak itu dengan terbata.

"Apa ada yang menabrak kamu?" tanya Axel lagi.

Figuran Punya Cerita!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang