Bila suka dengan cerita ini, dukung karya penulis dengan follow, vote & komen.
Untuk yang berkenan share "Sepak Sawut', terima kasih.
Selamat membaca. Semoga suka ceritanya.
Int. Rumah Suri - Kamar Suri - Subuh
Di atas tempat tidur, alarm ponsel Suri berdering nyaring. Tangan Suri dengan cepat mematikannya.
CUT TO:
Ext. Pesantren Suri - Pintu Gerbang - Pagi
Dari kejauhan, sepeda Suri dan Naila melaju menuju pintu gerbang pesantren, di antara santri lain yang juga menuju ke pesantren dengan berjalan kaki ataupun naik sepeda.
Saat melihat kehadiran Suri dan Naila, pandangan para santri langsung tertuju ke Suri sambil berbisik-bisik, namun Suri tidak menyadarinya.
Sepeda Suri dan Naila terus melaju. Santri yang bersepeda juga memperhatikan Suri, sambil memberi isyarat ke santri lain yang bersepeda.
Santri-santri yang sedang berdiri di pintu gerbang pun memperhatikan Suri ketika sepedanya bersama Naila, meemasuki pintu gerbang. Tanpa sengaja Suri lihat salah satu di antara mereka yang terus memperhatikannya. Suri jadi bingung.
CUT TO:
Ext. Pesantren Suri - Halaman Depan - Pagi
Suri dan Naila membawa sepeda mereka ke tempat parkir sepeda. Seorang santri yang baru memarkirkan sepeda, menatap Suri sambil berbisik dengan teman di dekatnya. Suri dan Naila turun dari sepeda, memarkirkan sepedanya di tempat yang kosong.
SURI
Naila, kamu sadar enggak, perasaan dari tadi anak-anak liatin aku?
Suri menatap dua santri yang melirik kepadanya sambil bisik-bisik, lalu berlalu pergi.
NAILA
Masa, sih? Jangan ngerasa sok ngartis gitu, deh!
Suri melirik Naila dengan sebal. Lalu bel berbunyi (O.S.).
CUT TO:
Ext. Pesantren As-salam - Koridor - Siang
TIMELAPS dari keramaian santri yang masuk ke kelas masing-masing, ke sesi jam pelajaran dimulai hingga kemudian terdengar lagi suara bel berbunyi (O.S.), lalu para santri keluar dari kelas masing-masing tanda jam istirahat.
CUT TO:
Suri dan Naila menyusuri koridor yang ramai, tiba-tiba Lasmi datang menghampiri dan langsung menarik tangan Suri untuk ikut bersamanya. Saat berjalan, beberapa Santi memperhatikan Suri. Suri merasa ada yang tidak beres.
SURI
Lasmi, ada apa sih? Buru-buru banget.
LASMI
Pokoknya gawat! Gawat!
SURI
Apanya yang gawat?
LASMI
Irma sama Firman cariin kamu!
Suri, Naila dan Lasmi berjalan menuju ke lapangan olahraga.
CUT TO:
Ext. Pesantren As-salam - Lapangan Olahraga-Siang
Suri, Naila dan Lasmi berdiri di depan tim sepak sawut yang terdiri dari Irma, Lili, Diah, Firman, Ody, Heru, Akbar, dan Sugeng. Wajah mereka menunjukkan sikap tidak bersahabat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepak Sawut (Completed)
SpiritualSebuah drama religius bersetting di pondok pesantren. Suri, 16 tahun, Ketua OSIS Pondok Pesantren (Ponpes As-Salam), ingin mempertahankan harga diri dan ponpesnya dengan menjuarai Liga Sepak Sawut melawan Iqbal, kapten tim sepak sawut Ponpes At-Taqw...