[44] satu kerjaan

228 27 12
                                    

Eunha tengah menunggu datangnya bus yang menuju cafe nya kak Sowon. Rasanya sudah cukup libur panjangnya. Akan lebih tidak enak lagi jika Eunha terus belibur. Walau kak Sowon tidak mempermasalhkannya, tetap saja Eunha harus tahu diri dengan statusnya yang masih pelajara sudah diperbolehkan berkerja part time di cafe nya.

Bus berhenti. Eunha bangkit dari duduknya.

Eunha menoleh ke samping karna dirasa ada orang lain yang ikut berdiri. Pikirnya tadi Eunha hanya seorang diri.

"Jungkook lo mau kemana? Motor lo mana? Kenapa naek bus?" Tanya Eunha beruntun.

"Gue gak bawa motor tadi."

"Tapi ini kan bukan bus yang ngarah kerumah lo."

"Memang bukan."

"Terus? Kenapa lo mau naek juga?"

"Kalian berdua itu jadi naek atau gak? Kalo gak saya mau jalan nih." Ucap supir bus itu dari dalam.

"Eh? I-iya pak!" Jawab Eunha. Jungkook langsung mendahului Eunha masuk kedalam bus.

Sepanjang perjalanan didalam bus Eunha dan Jungkook mereka berdua tak saling bicara. Eunha sibuk menatap keluar jendela, dan Jungkook pun sama walau sesekali mencuri pandang ke Eunha.

Eunha turun dihalte dekat cafe kak Sowon dengan diikuti Jungkook.

"Lo ngapain ikut turun disini juga?" Tanya Eunha.

"Mau ke cafe nya kak Sowon."

"Tunggu tunggu tunggu. Kok lo bisa tau nama pemilik cafe nya?"

"Mau tau banget lo."

"Ih serius ini gue nanya."

"Kak Sowon itu tunangannya kak Seokjin, temen gue."

"Ohhh jadi cowok yang biasa sama kak Sowon namanya kak Seokjin." Ucap Eunha bermonolog.

"Ah bodo! Mau lo kenal kak Sowon keg kak Seokjin keg. Pokoknya lo gak boleh ikut ke cafe nya kak Sowon! Mending lo pulang aja deh kook."

"Gak mau. Kok lo ngatur-ngatur gue sih?!"

"Pulang ih sana..." Eunha berusaha mendorong tubuh  Jungkook.

"Gak mau. Suka suka gue dong kan duit duit gue juga." Jawabnya yang lagi lagi sudah lebih dulu masuk ke dalam cafe.

Eunha yang merasa geram pun langsung ikut masuk kedalam.
Eunha terlebih dahulu mengganti seragam sekolahnya sebelum mulai bekerja.

"Loh Eunha? Udah mulai masuk kerja lagi?" Tanya Jira.

"Hehehe iya kak, gak enak aku lama-lama ambil cuti."

"Kamu udah bilang sama kak Sowon kalau hari ini mulai kerja lagi?"

Eunha mengangguk, "udah kok kak. Kak Minso mana? Aku belum liat, cuma kak Bora aja tadi yang lagi marahin cs di kasir."

"Pasti soal transaksi pembayaran. Kak Minso libur hari ini na." Lagi lagi Eunha hanya mengangguk.

"Ini kak Jira lagi jam istirahat kan? Kalau gitu aku langsung ke depan ya kak."

"Iya na."

Eunha yang tengah mengepel lantai merasa sedikit risih karna terus terusan ditatap oleh Jungkook. Cowok itu asik menyedot minumannya dengan mata yang fokus ke satu arah yaitu Eunha. Matanya tidak pernah lepas dari awal Eunha memulai perkerjaannya sampai selesai mengepel.

Jungkook membenarkan posisi duduknya menjadi tegap saat dirasa Eunha menghampirinya.

Eunha berdiri dihadapannya, menatapnya dengan bersedekap dada.

SEARCH [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang