[5] fiance

355 66 3
                                    

"Jungkook. Papi bilang nanti malem kita harus ikut ke pesta tunangan anak rekan kerjanya. Kamu bakalan jemput aku kan?" tanya Hana. Jungkook diam.

"Kenapa setiap lo berdua kencan, selalu aja gue yang jadi orang ketiga? Kenapa? Huh?!" tanya Yugyeom kesal.

"Ini bukan kencan," singkat Jungkook.
Hana hanya tersenyum kecut.

"Jung__

"Eunha!" panggil Yugyeom dengan melambaikan tangan.

"Yugyeom? Jungkook?"

Eunha lantas menghampiri meja mereka.

"Ngapain disini," tanya Yugyeom.

"Cuma beli minum doang."

"Sini duduk."

"Nggak papa nih?"

"Ya nggak papa lah."

"Hehehe boleh deh, sekalian gue nunggu orang juga."

"Siapa?"

"Mingyu," Yugyeom menganggukan kepalanya.

"Oh ya. Hai kenalin gue Eunha. Temen sekelas Jungkook sama Yugyeom."

Hana menerima jabatan tangan Eunha.
"Hana, tunangan Jungkook," ucap Hana dengan senyum manisnya.

"Tunangan?"

"Ca... lon tunangan," ralat Yugyeom.

"Selamet ya."

"Iya, makasih."

"Ha. Makasih ya topinya, gue suka."

"Nagus deh kalo lo suka," Eunha tersenyum dengan menampilkan deretan gigi putihnya.

Pantas saja topi yang dikenakan oleh Yugyeom terlihat tidak asing. Ternyata itu adalah topi pemberian dari Eunha yang kemarin ia beli. Pikir Jungkook.

"Oh... jadi lo tinggal lama di Jepang. Wah gila seru banget pasti. Btw itu negara pertama yang mau gue kunjungin hehe."

"Iya. Tapi aslinya aku orang Korea. Disana aku tinggal sama nenek."

"Kapan-kapan kalo ke Jepang gue boleh ikut nggak?" Hana mengangguk dengan tersenyum.

"Kalo lo mau, sekarang juga gue bisa ajak lo ke Jepang," tawar Yugyeom.

"Nggak ah. Nanti kalo sama lo yang ada gue malah nyasar."

Yugyeom dan Hana justru tertawa, dan terus berbincang sambil bercanda. Sedangkan Jungkook? Dia hanya diam tanpa ikut obrolan.

"Eum... gue cabut duluan ya, nggak papa kan?"

"Iya nggak papa kok. Lain kali kita kumpul lagi ya." Eunha mengangguk.

"Mau gue anterin?"

"Nggak perlu, gue udah di jemput soalnya."

"Oh oke. Kalo gitu hati-hati ya Ha."

Setelah Eunha sudah pergi, Hana kembali bersuara.
"Eunha cantik ya, kayanya dia juga baik."
Hana yang melihat senyum Yugyeom pun langsung berkata, "kenapa nggak kamu diketin aja?"

Jungkook yang mendengar itupun lantas mengangkat kepalanya yang sedari tadi fokus pada hp nya.

_____

"Lama banget sih lo boncel? Nggak tau apa dari tadi gue nungguin lo?" keluh Mingyu.

"Eits. Nggak boleh kasar ah sama mantan gebetan."

"Mantan gebetan pala lo."

Singkat ceritanya. Dulu saat kelas 1 SMA, Mingyu pernah ketauan kalau dia menyukai Eunha. Awalnya Eunha tidak tau, karna Dokyeom dan Yuju lah dia jadi tau. Eunha hanya pura-pura tidak tau saja saat didekat Mingyu. Cukup lama mereka dekat, akhirnya Mingyu memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada Eunha. Namun sayangnya Eunha tidak.
Mingyu bisa menerima penolakan Eunha, asalkan dengan satu permintaan. Yaitu jangan beritahu temannya yang lain. Dan Eunha pun mengiyakannya. Oleh karna itu, sampai sekarang tidak ada yang mengetahui semuanya terkecuali Dokyeom dan Yuju. Bahkan Eunha dan Mingyu terlihat sangat dekat layaknya sepasang kekasih. Ya hanya saja status mereka tidak lebih dari sahabat.

SEARCH [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang