Berburu

299 55 3
                                    

Kerajaan Ambarawa

Kerajaan ini menduduki kerajaan pertama dan juga merupakan kerajaan terkuat diantara kerajaan lainnya, hal itu diakui oleh seluruh kerajaan arya, bahkan semua kerajaan akan tunduk jika mereka harus berhadapan dengan Kerajaan Ambarawa. Tetapi ada satu kerajaan yang terkenal akan keberaniannya untuk menyetarai Kerajaan Ambarawa, yaitu Kerajaan Adyapura. Kedua kerajaan ini saling bermusuhan sejak dahulu kala, bahkan akibat permusuhan itu sempat terjadi kegaduhan besar yang terjadi tepatnya 100 tahun yang lalu.

Kematian antara Pangeran Adikara dan Putri Adisti menjadi kisah paling tragis yang pernah ada, cinta terlarang antara dua kerajaan yang saling bermusuhan itu akhirnya merenggut nyawa keduanya. Kisah mereka menjadi kisah paling menyedihkan dan membuat seluruh rakyat Kerajaan Ambarawa maupun Kerajaan Adyapura bergidik ngeri. Kedua kerajaan itu tidak menyangka bahwa keturunan mereka harus berakhir seperti itu, dan lebih parahnya lagi bukannya saling damai mereka malah semakin membenci satu sama lain.

Banyak yang mengira dari kejadian itu akan membuat kedua kerajaan kembali berdekatan, namun siapa sangka kedua kerajaan itu semakin menjauh. Sejak saat itu, Kerajaan Ambarawa melarang semua rakyatnya untuk memiliki hubungan dengan Kerajaan Adyapura, begitu pun dengan Kerajaan Adyapura yang juga melarang keras rakyatnya memiliki hubungan dengan Kerajaan Ambarawa. Tak hanya itu, kedua kerajaan saling melarang rakyatnya untuk menginjakkan kaki di tanah kerajaan mereka masing-masing.

Banyak orang yang mengira bahwa kedua kerajaan itu tidak akan pernah bersatu, tapi ada seseorang yang meramalkan bahwa akan ada seorang anak yang akan lahir di kedua kerajaan itu yang bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari, anak itulah yang akan meluluhkan hati kedua kerajaan hingga bisa bersatu kembali. Tapi banyak yang menolak keras ramalan itu, dan mereka tetap yakin bahwa kedua kerajaan itu tidak akan pernah bisa bersatu.

Raja Andrian, dialah pewaris tahta di Kerajaan Ambarawa saat ini, ia merupakan putra pertama dari Raja Adirata dengan Ratu Sarika. Memiliki paras yang terbilang sangat tampan membuatnya banyak disukai semua orang. Bola mata berwarna biru disertai bulu matanya yang lentik, hidung mancung, alis tebal, bentuk bibir yang menggemaskan, kulit putih bak dewa surgawi, serta memiliki lesung di pipinya membuatnya tampak terlihat sangat sempurna. Berkat ketampananya itu, tak heran jika banyak wanita yang selalu meminta ingin menjadi istrinya. Selain itu, Raja Andrian juga memiliki kecerdasan tingkat tinggi dan lihai dalam memainkan senjata apapun. Dilihat dari segi sikap dan kesopanan, maka Raja Andrian lah juaranya. Ia memiliki sifat yang sangat dermawan, mulai dari tutur kata yang sopan, berbicara lemah lembut, dan selalu mengulas senyum manisnya terhadap siapapun. Tak jarang semua orang yang melihat senyumannya itu menyangka bahwa Raja Andrian menyukainya, namun nyatanya tidak seperti yang mereka duga.

Raja Andrian memiliki dua saudara yaitu Pangeran Anggara dan Putri Aksara. Pangeran Anggara juga memiliki paras tak kalah tampan dari kakaknya, namun sayangnya hatinya sedikit sensitif akan suatu hal. Sedangkan Putri Aksara ini merupakan seorang gadis dengan hati yang penuh kelembutan, tetapi walaupun demikian ia juga bisa berubah menjadi yang sebaliknya jika ada suatu hal yang membuatnya kesal.

Sebelum Raja Andrian naik tahta tentunya dia sudah menikah dengan wanita cantik yang juga merupakan seorang putri dari kerajaan yang besar yaitu Putri Andira yang saat ini sudah menyandang gelar sebagai seorang Ratu di Kerajaan Ambarawa, dia merupakan putri dari Raja Arsena dan Ratu Reista dari Kerajaan Astrata.

Ratu Andira ini memiliki paras yang sangat cantik, kedatangannya pun menggantikan posisi kecantikan dari Putri Aksara. Ia sangat disayangi seluruh rakyat di kerajaannya, semua ia peroleh bukan hanya sekedar ia adalah seorang putri kerajaan, tetapi karena tingkah lakunya serta sikapnya yang selalu menyayangi banyak orang tanpa melihat dari segi bangsawan atau tidaknya. Memiliki tutur bicara yang sangat lembut, senyuman manis, serta tatapan yang sangat indah, membuatnya banyak dikagumi pria yang tengah menatapnya.

AMBARAWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang