Kerajaan Alaska

118 18 1
                                    

Raja Andrian dengan cepat membawa kudanya untuk segera sampai di Kerajaan Alaska. Jika kalian bertanya kenapa Raja Andrian tidak menyuruh pengawalnya untuk menjemput Putri Alika? Maka jawabannya karena jika berkenaan dengan keinginan pangeran kecilnya itu, maka Raja Andrian akan melakukannya sendiri tanpa adanya campur tangan dari siapapun.

Pangeran Elbrata dan Putri Alika memang sudah saling mengenal satu sama lain, itu dikarenakan sejak bayi mereka memang sering dipertemukan. Karena itulah keduanya menjadi sahabat sejak mereka masih kecil.

Kerajaan Alaska ini merupakan kerajaan sekutu dari Kerajaan Ambarawa, jaraknya mungkin hanya sekitar dua jam saja dari Kerajaan Ambarawa menuju Kerajaan Alaska. Saat ini Kerajaan Alaska dipimpin oleh Raja Adrian, ia merupakan sahabat karib dari Raja Andrian sejak mereka masih kecil. Bahkan tak jarang banyak orang yang mengira mereka saudara kembar, hal itu dikarenakan paras keduanya hampir bisa dikatakan mirip walaupun masih lebih tampan Raja Andrian. Selain itu, keduanya juga memiliki nama yang hampir sama, hanya kurang satu huruf N saja untuk keduanya memiliki nama yang sama.

Raja Adrian menikah dengan Ratu Dayana tepat dua tahun sebelum Raja Andrian menikah dengan Ratu Andira. Ratu Dayana dan juga Ratu Andira ini juga sudah sangat dekat layaknya sahabat seperti kedua suaminya. Mereka bahkan tak jarang sering keluar bersama ketika ada waktu luang.

Raja Adrian dan Ratu Dayana sudah memiliki dua orang anak, anak yang pertama seorang laki-laki yaitu Pangeran Adenar, dan anak yang kedua seorang perempuan yaitu Putri Alika. Pangeran Adenar saat ini berusia tujuh tahun, sedangkan Putri Alika berusia tiga tahun. Pangeran Adenar ini tidak terlalu suka dengan adiknya, karena ia menganggap dengan hadirnya Putri Alika di hidupnya, maka semua kasih sayang orang tuanya menjadi terbagi untuknya. Namun tetap saja ketika Putri Alika bermain dengan Pangeran Elbrata, Pangeran Adenar menjadi cemburu karena merasa adiknya lebih menyayangi Pangeran Elbrata dibandingkan dirinya.

•••••

Kerajaan Alaska

"Mana putri kecilku ituuuuuu." Teriak Raja Andrian seraya memasuki ruangan milik gadis kecil yang tak lain adalah Putri Alika.

Putri Alika yang sedang mandi pun langsung menoleh ke arah sumber suara. Ia sangat kenal betul dengan suara itu, suara yang tak lain adalah suara milik ayah dari sahabatnya.

"Ayahhhhh Andliannn, apa El ada disiniii?" ucap Putri Alika.

"El tidak ikut kemari, tapi ayah kesini untuk menjemput kamu menemuinya, kau mau bermain dengan El Alika?"

"Aku mau, aku mau."

"Hmm baiklah, selesaikan mandimu terlebih dahulu ya, ayah mau menemui Ayah Adrian terlebih dahulu."

Putri Alika mengangguk dengan semangat.

Raja Andrian pun pergi meninggalkan ruangan Putri Alika, saat ini ia sedang berjalan menuju keberadaan sahabatnya yaitu Raja Adrian.

"Kau kemari sendirian Andri? Andira tidak ikut?" ucap seorang perempuan yang tak lain adalah Ratu Dayana yang merupakan istri dari Raja Adrian.

Raja Andrian yang mendengar itu langsung menoleh ke samping, dan benar saja ada istri sahabatnya yang sedang berbicara dengannya.

"Andira dirumah, aku kemari untuk menemu Adrian, apa dia ada?" ucap Raja Andrian.

"Dia lagi tidak ada disini."

AMBARAWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang