16

4.6K 244 1
                                    

Assalamu'alaikum.

___

Sekitar jam 2 siang Gibran sudah pulang dari kantornya.

"Mau kemana lagi?" tanya Salwa menatap Suaminya yang sedang bersiap-siap.

"Ponpes Abi" jawab nya.

"Boleh ikut?" tanya Salwa.

"Boleh, hari ini Iyon mau presentasiin eskul pencak silat, kami semua yang bakal latih anak-anak Pesantren nanti"

"Cuman kak Iyon yang presentasiin Mas?" tanya Salwa lagi.

"Iyon sendiri yang mau, dia pelatih tingkat Provinsi Ra, jangan diraguin" jawab Gibran diangguki Salwa.

"Kamu siapa-siap aja, aku tunggu di bawah" ucap Gibran.

"Okee" 👌.

___

Mereka semua sudah berada di Ponpes Al-Hidayah.

"Si Iyon kemana lama banget sampai nya" ucap Raka kesal.

Pasalnya yang belum datang hanya Iyon, dan para Santri santriwati sudah berkumpul di lapangan.

Walau begitu mereka juga ada tempat terpisah, namun bisa tetap melihat serta mendengar orang yang akan menyampaikan sesuatu di depan.

Selang beberapa menit Iyon datang menggunakan baju silat dengan sabuk coklat kebanggannya.

"Ngapain pakai baju nya segala?, repot banget hidup lo" komentar Raka.

"Biar lebih meyakinkan" ucap Iyon santai berlalu ke depan semua santri dan santriwati.

"Tes, tes"

"Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh" salam Iyon.

"Wa'alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh" jawab mereka semua.

"Selamat Siang"

"Siang!" Jawab mereka.

"Hallo"

"Hai" jawab mereka.

"Haii"

"Hallooo" jawab mereka lagi.

"Kita kepanasan sama-sama oke?" ucap Iyon terkekeh.

Mereka semua duduk lesehan di lapangan.

"Okee!!" jawab mereka.

"Perkenalkan nama saya, Riyon Firza Anggara" perkenalan Iyon.

"Senyaman kalian mau manggil apa" sambungnya.

"Nama nya kepanjangan, boleh aku panggil sayang aja kak?" tanya santriwati yang berada di depan.

"Waduhh" Iyon tertawa diikuti sorak yang lain.

"Ada yang tau?, saya di sini mau ngapain?" tanya Iyon.

"Ngelamar aku kan Kak?" tanya santriwati yang duduk di tengah.

"Aduh gimana yaa?" ucap Iyon terkekeh.

"Kak, mau promosiin sama presentasi tentang eskul silat kan?" tanya salah satu santri.

"Nah, ini baru bener" ujar Iyon memberikan jempol.

"Pencak silat adalah eskul baru di Ponpes Al-Hidayah, jadi saya minta tolong buat kita saling menghargai satu sama lain, jangan bicara jika ada yang bicara dan jawab jika di tanya oke?"

Ning Salwa! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang