Keesokan harinya, erik mengajak Justin untuk mengembalikan foto yang ia beli kemarin disebuah toko.
Justin penasaran, apa yang membuat sahabatnya ingin mengembalikan foto itu, padahal kemarin sahabatnya sangatlah menyukai foto itu.
"Rik, kenapa si balikin lagi?" Tanya justin.
"Jennie nggak suka sama foto itu. Dia takut!" Jawab erik, sambil fokus pada jalanan.
"Kenapa takut?" Tanya justin penasaran.
" Kata Jennie foto itu menyimpan cerita mistis!" Jawab erik.
Justin terdiam, ternyata Jennie juga merasakan apa yang ia rasakan dengan foto itu.
Justin penasaran dengan cerita mistis yang menyelimuti foto itu.
Sesampainya di toko, erik langsung mengembalikan foto itu pada pemilik toko. Ia merasa tidak enak hati karena ia mengembalikan foto itu lagi.
"Maaf ya pak, saya kembalikan fotonya. Istri saya takut kalau liat foto itu. Maka dari itu saya kembalikan lagi!" Ucap erik meminta maaf kepada pemilik toko.
"Iya gapapa tuan. Nanti saya transfer kembali uang tuan!" Ujar sang penjaga toko sambil tersenyum ramah.
"Sekali lagi saya minta maaf ya pak!" Ucap erik.
Sedangkan pemilik toko itu hanya mengangguk sambil tersenyum.
Justin mendekati erik dan penjaga toko tersebut, Justin ingin menanyakan tentang foto itu pada pemilik toko. Karena ia sangat penasaran tentang cerita dibalik foto itu.
"Maaf pak, bisa tolong ceritakan tentang foto itu pada kita berdua?" pinta justin yang disetujui oleh erik.
"begini, menurut rumor yang beredar, foto gadis itu disemayami oleh tiga arwah jahat. dan banyak cerita mistis yang menyelimuti foto itu. maka dari itu, banyak orang yang takut membeli foto itu. waktu tuan kemarin membelinya, saya merasa lega karena pada akhirnya foto itu laku juga. tapi saya tidak yakin, foto itu akan bertahan lama dengan pemiliknya!" jelas penjaga toko pada justin dan juga Erik.
Sontak, Erik mengusap tengkuknya, karena mendengar cerita dari sang penjaga toko. Untungnya, erik tidak sempat memajang foto itu di rumahnya. dan untung saja, foto itu hanya menginap semalam di rumahnya.
***
Erik dan justin kembali ke kantornya, karena jam istirahat hampir habis.
Sesampainya di kantor, erik langsung fokus dengan berkas-berkas nya.
Saat dia meneliti berkas yang diberikan Justin, erik menemukan suatu hal yang mengganjal dengan berkas tersebut.
Erik memanggil justin keruangannya, guna ingin menanyakan suatu hal padanya.
"ada apa rik?" tanya justin pada Erik.
Erik menunjukkan map berwarna merah pada justin, dan menyuruhnya untuk membacanya.
"gue menemukan keganjalan dari berkas yang lo kasih. bagian marketing saat ini siapa?" tanya erik.
"Devan!" jawab justin singkat, dan membaca lagi berkas dari erik.
"barang-barang yang sudah siap dijual udah dipasarkan kan?" tanya erik lagi.
Sedangkan justin hanya mengangguk.
"Lo udah periksa barangnya bagus dan aman kan? yang aman untuk para konsumen?" tanya erik menyelidik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Married Hot Daddy
RandomBagaimana jika kalian di jodohkan dengan seseorang yang sudah berstatus "DUDA"? Apakah kalian akan langsung menerimanya atau akan menolaknya? Itulah yang aku rasakan. Aku ingin sekali menolak perjodohan konyol ini. Tapi apa yang harus aku lakukan...