BIMBANG

662 54 9
                                    

              (✷‿✷) HAPPY READING (✷‿✷)

✨✨✨

"Dan barangsiapa menaruh seluruh kepercayaannya kepada Allah (Tuhan), maka Dia akan mencukupi mereka." (QS. At-Talaq: 3)

*
*
*

Waktu menunjukkan pukul tiga pagi, Raisya terbangun dari tidurnya dan melihat kesamping ternyata Gus Haidar masih terlelap dalam tidurnya.

Raisya berniat untuk membersihkan diri terlebih dahulu, setelahnya ia akan membangunkan suaminya.

Sepuluh menit Raisya didalam kamar mandi, akhirnya ia selesai juga dan bergegas untuk membangunkan Gus Haidar.

Satu dua kali tak ada sautan dari sang empu, kini Raisya mengeraskan suaranya sedikit agar Gus Haidar bangun, benar saja sang empunya kini sudah bangun dengan suara Raisya yang sedikit keras.

" Jangan teriak-teriak " gumam Gus Haidar dengan suara khas orang bangun tidur.

" Yah lagian dibangunin pelan-pelan ngga bangun-bangun " ucap Raisya sembari menarik selimut yang dipakai Gus Haidar untuk dibereskan.

" Cepat sana bersih-bersih, biar aku siapin alat shalat nya " suruh Raisya

" Iyah-iyah " balas Gus Haidar sembari beranjak dari tempat duduknya.

***

" Ngajar Gus? " tanya Ummi sembari duduk disalah satu kursi meja makan

" Iyah Mi "

" Kalau Raisya kuliah? " tanya Ummi Kinana pada Raisya

" Iyah Mi "

" Ooo, jam berapa Ra? "

" Jam sembilan Mi "

" Oooo "

Mereka berempat pun menikmati sarapannya tanpa ada suara selain dentuman sendok yang saling bersautan.

Selesai sarapan seperti biasa Raisya mencuci piring bersama Ummi Kinana didapur, sedangkan Gus Haidar dan Abi Hafiz diruang tengah.

Raisya dan Ummi Kinana selesai dengan kegiatannya didapur, mereka berniat menyusul Gus Haidar dan Abi Hafiz yang ada diruang tengah.

Raisya mengambil duduk disebelah Gus Haidar dan Ummi Kinana juga mengambil duduk disebelah Abi Hafiz.

" Abi sama Gus Haidar mau ke pesantren, Ummi mau ikut ngga? " Tanya Abi Hafiz sembari menatap Ummi Kinana

" Ngapain kesana? "

" Ngecek tanah kosong, kan Gus Haidar mau bangun rumah di sana "

" Oh iya yah, Nak Raisya ikut? " tanya Ummi Kinana sembari menatap Raisya

" Emang boleh? " tanya nya polos

" Boleh " saut Gus Haidar sembari menatap mata sang istri

" Yaudah deh Ummi ngikut aja "

KISAH KITA (ON GOING)✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang