25.

1.7K 168 29
                                    


Seminggu setelah Yasmine menerima lamaran Naren. Naren membawa seluruh anggota inti keluarga nya untuk kembali melamar Yasmine dengan resmi.

Termasuk kedua kakak  perempuan Naren dan para ipar nya yang sedang melanjutkan studi diluar Negeri pun turut datang.

Sedangkan Yasmine selain kedua orang tua nya hanya dihadiri oleh kakak tertua dan istrinya. Untuk Zidan? Semua sepakat—kecuali Tania untuk tidak memberi tahu kepada pengantin baru yang sedang berbulan madu di papua itu atas permintaan Naren dan teman-teman nya yang lain. Rencana nya mereka akan memberikan surprize untuk Zidan.

Setelah berunding maka diputuskan akad dan resepsi kecil-kecilan 3 hari setelah kepulangan Zidan bulan madu itu tepatnya 2 minggu lagi.

Tadinya baik Naren atau Yasmine sama-sama tidak ingin diadakan nya resepsi. Namun atas dorongan Bima yang ingin mengundang rekan sejawat Naren dan Yasmine mau tidak mau diakanlah sebuah resepsi yang sederhana namun mewah. Mereka hanya mengundang 300 orang. Berbeda saat pernikahan pertama mereka yang mengundang lebih dari 3000 tamu undangan.

"Jahat gak sih kita ga ngabarin si Zidan?" Tanya Gavin pada ketiga sahabatnya.

"Kata Om Bima kaga papa tuh. Malah Beliau yang paling nafsu pengen liat si Zidan koloran"

"Anjir gue kira Om Bima bakal kesel anaknya dijailin. Tapi malah yang paling semangat. Bahkan udah nyediain kolor pink gambar patrick"

"Mertua lo emang gokil sih Ren" Gavin tertawa geli sambil menepuk Naren yang berada di sebelahnya sambil membayangkan wajah Bima yang sudah menua namun sangat tengil.

Ravi mendengus "Gak usah mikirin bang. Anggap aja lo habis buang duit 30 juta kagak sia-sia. Serius gue masih dongkol banget di palak beli kulkas 32 juta. Punya gue aja gak semahal itu"

"Apa kabar gue Vi. Dipalak jalan-jalan ke taman safari, nanggung bis nya, hotel nya, belum oleh-olehnya, ditambah gue kebagian sofa harga nya 52 juta. Asli sih gue kesel banget" balas Naren pasrah.

"Tapi lo ga bisa gimana-gimana kan? Masalahnya dia calon kakak ipar lo juga!" Seru Bian dengan tawa nya yang renyah.

Naren hanya mengangguk lesu matanya sambil memperhatikan putranya yang sedang berlarian kesana kemari. Tidak lupa membawa 'Idan' yang selalu ada dipelukannya.

"Tapi Ren lega gak? Akhirnya resmi lamaran?"

Naren seketika tersenyum "Alhamdulillah lega sih tadi nya gue udah hopeless banget apalagi Papa Bima bilang kalau beberapa kali Yasmine di anter pulang sama di Bangsat"

"Tapi lo udah tanya kenapa Yasmine mau aja di anter tu orang?"

Naren mengangguk "Ya kan sebelum ke Bali hectic banget katanya,  tanya dah sama si Ravi. Ya karna pulang malem terus terpaksa deh mau di anter si Sunan dari pada pake taksi lebih bahaya."

Ravi mengangguk "Bini gue dianterin juga sama itu orang."

"Tapi agaknya lo berdua pasrah aja gitu ya gak bisa ngambek"

Baik Naren dan Ravi sama mengangguk "Gue kemarin hectic banget sama pasien gue. Jadi ga bisa jemput karna gue balik lebih malem lagi"

Naren menghela nafas "Kalau gue jangan ditanya dah. Lo pada tau sendiri alasannya"

Gavin menepuk Naren "Eh gimana ceritanya? Sumpah gue kaget tiba-tiba lo kemarin ngchat gue mau lamar Yasmine hari ini"

Naren menatap Gavin sekilas seraya terkekeh "Waktu dia mau ke Bali, gue di izinin buat nganter kan. Terus gue takut banget dia balik-balik dari Bali malah si Sunan makin ngegas. Waktu itu masih di parkiran bandara sih, gue lamar dia lagi. Eh dia ga jawab apa-apa malah langsung pergi. Ya gue asumsiin berarti dia ga nerima gue lagi."

Second Chance(?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang